ADVERTISEMENT

Honda City Luncurkan City Facelift di Thailand, Fitur ADAS Jadi Pembaharuan Paling Menarik!

Kamis, 6 Juli 2023 10:33 WIB

Share
Honda City Luncurkan City Facelift di Thailand, Fitur ADAS Jadi Pembaharuan Paling Menarik! (lst)
Honda City Luncurkan City Facelift di Thailand, Fitur ADAS Jadi Pembaharuan Paling Menarik! (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah berhasil meluncur di pasar India, Honda City Facelift akhirnya resmi rilis di Thailand pada Rabu, 5 Juli 2023. Kendaraan seri terbaru Honda kali ini mencakup perubahan kecil pada tampilannya, peralatan yang lebih banyak, versi entry-level baru, serta warna baru.

Dari segi performa, Honda City facelift khusus Thailand ini tetap hadir dengan dua pilihan mesin, yakni turbo tiga silinder berkapasitas 988cc dan hybrid e:HEV.  Mesin turbo Honda City mampu menghasilkan tenaga 120 hp dan torsi puncak 173 Nm, yang dikirim ke roda depan melalui gearbox CVT.  

Seperti kebanyakan desain facelift mid-lyfe-cycle, Honda City saat ini mendapat perubahan tampilan kecil di dalam dan luar kendaraan. Di bagian depan, Honda telah mengubah bemper dan gril kini memiliki garis-garis krom yang stylish. Facelift mempertahankan lampu belakang yang tajam dengan sembilan cluster LED seperti sebelumnya. Desain kisi-kisi juga telah diperbarui dengan sarang lebah di tepi atas dan bilah vertikal di tepi bawah. 
 
Di bagian samping, tidak banyak yang berubah, kecuali desain ban yang baru. Di bagian belakang, City Facelift menerima desain bemper baru, dan Honda mengubah letak lampu depan serta menambahkan spoiler di bagasi belakang. Honda juga menawarkan opsi warna  Obsidian Blue Pearl baru dengan pembaruan ini. 

Seperti halnya eksterior ubahan yang dilakukan pada interior City Facelift terbilang minor. Tata letak, penutup, dan sakelar sama seperti sebelumnya. Seperti sebelumnya, Honda City Facelift tetap menampilkan tema beige dan hitam pada versi bensin dan tema ivory dan hitam pada versi hybrid. 

Dengan facelift ini, Honda telah menambahkan versi entry-level baru ke jajaran City. Terlihat penambahan trim SV baru yang hanya hadir dengan transmisi manual. Bensin City Facelift yang diperbarui sekarang tersedia dalam total empat varian yakni, SV, V, VX dan ZX. Selain trim SV, sisanya mendapatkan opsi transmisi CVT.  Tak hanya itu, Honda juga memperkenalkan trim V entry-level baru pada Urban Hybrid, yang sebelumnya hanya tersedia pada trim ZX top-of-the-line. 
 
Dalam hal peralatan, City Facelift dihadirkan dengan fungsi ADAS seperti cruise control adaptif, bantuan pemeliharaan jalur, dan pengereman darurat otonom bahkan pada varian bensin. Sebelumnya, ADAS hanya tersedia di seri City Hybrid. Menariknya, Honda juga menawarkan ADAS pada varian bensin City. Umumnya, hanya versi otomatis saja yang dilengkapi teknologi ADAS. 

Honda juga menambahkan fungsi baru bernama 'Low-Speed ​​​​​​Follow' ke teknologi ADAS City Hybrid, yang memungkinkan pengemudi menjaga jarak aman dari kendaraan di depan. Kendaraan satu ini juga memiliki 'Sistem Pemberitahuan Keberangkatan Mobil Utama' yang memberi tahu pengemudi saat mobil di depan mulai bergerak. 
 
Versi sedan dengan harga lebih tinggi mendapatkan fitur seperti enam kantung udara, sistem pemantauan tekanan ban (TPMS), dan beberapa fitur baru seperti wiper penginderaan hujan, pencahayaan sekitar, pengisian daya nirkabel, dan Apple CarPlay nirkabel serta Android Auto.  

Honda City Facelift versi terbaru membuang mesin diesel 1,5 liter menjelang standar Real Driving Emissions (RDE) yang akan datang. Honda hanya menawarkan City  mesin bensin 121bhp 1.5 liter yang disedot secara alami yang dikawinkan dengan manual 6 kecepatan atau gearbox CVT, dan hybrid bensin 1.5 liter Atkinson Cycle 126bhp yang dikawinkan dengan gearbox eCVT. 

Honda City terus menjadi satu-satunya mobil di kelasnya yang menawarkan tenaga hybrid yang kuat. Baik powertrain bensin dan bensin hybrid kompatibel dengan RDE dan E20 (campuran etanol 20 persen). 

Menurut manual bensin, penghematan bahan bakar City Facelift diklaim 17,8 persen dan 18,4 persen untuk mobil bensin. City Hybrid diklaim memiliki efisiensi bahan bakar  27,13 persen. 

Konsumen Honda City termurah di Thailand kini bisa menikmati Anti-Collision Braking, Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning, Lane Departure Warning, Automatic Low Beams, Adaptive Cruise Control dan Leading Departure Alert. Sayangnya, fitur 'Low Speed Follow' m​​asih tersedia pada versi turbocharged, termasuk versi termurah.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT