ADVERTISEMENT

Erick Thohir Cawapres Idola Milenial Berkat Gebrakan Sepak Bola Indonesia

Rabu, 5 Juli 2023 14:35 WIB

Share
Erick Thohir sukses bawa sepak bola Indonesia mendunia. (Instagram/@erickthohir)
Erick Thohir sukses bawa sepak bola Indonesia mendunia. (Instagram/@erickthohir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Politik Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Silvanus Alvin menilai Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menjelma menjadi sosok calon wakil presiden (cawapres) idola bagi milenial berkat gebrakan di dunia sepak bola Indonesia. Alvin melihat sepak terjang Eks Presiden Inter Milan tersebut berhasil membuat dunia sepak bola Indonesia jadi lebih baik dari sebelumnya. 

Karenanya, banyak pecinta sepak bola yang mayoritas adalah milenial memberikan dukungan kepada Erick Thohir agar menjadi cawapres dan pemimpin Indonesia selanjutnya. 

“Di dalam olahraga pun, kita tahu bahwa olahraga bisa meningkatkan persatuan bangsa,” kata Alvin dalam keterangannya, Rabu 5 Juli 2023. 

“Apalagi bola yang masih jadi top no 1 olahraga favorit di Indonesia,” lanjut Alvin. 

Seperti diketahui, Erick Thohir banyak melakukan gebrakan di dunia sepak bola Indonesia. Sejak mengemban amanah sebagai Ketum PSSI, ia tidak berhenti bergerak dalam mengeluarkan gebrakan untuk kemajuan dunia sepak bola Indonesia.

Belum lama ini, ia berhasil membawa Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 kemarin. Setelah itu, Erick Thohir mendatangkan Timnas Argentina yang merupakan peringkat 1 dunia dan juara Piala Dunia 2022 dalam ajang FIFA Matchday bulan Juni kemarin.

Kemudian, Erick Thohir meresmikan Yayasan PSSI agar para pensiunan atlet sepak bola mendapatkan hidup layak. Ia juga membuka babak baru pemberantasan mafia bola bersama Polri agar dunia sepak bola Indonesia tidak lagi kecolongan.

Terakhir, ia berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Karena itu, Alvin mengatakan banyak pecinta sepak bola Tanah Air yang memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Erick Thohir dinilai telah bekerja nyata untuk negara dan masyarakat. Di samping itu, Erick Thohir menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin memiliki pemimpin yang peka terhadap perkembangan dunia olahraga Indonesia.

“Asumsi saya, masyarakat ingin melihat pemimpin yang melek dengan industri olahraga seperti Erick Thohir,” tutup Alvin.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT