JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kawasaki Ninja ZX-10R dinilai memiliki fitur-fitur yang membuatnya menjadi motor pemenang dalam kategori motor sport. Sayap terintegrasi di cover aerodinamis, lampu bagian depan sudah LED dan modern, panel berwarna dan TFT, terhubung ke smartphone. Upgrade ini dikembangkan berdasarkan pengalaman tim balap Kawasaki di seri World Superbike.
Fairing depan aerodinamis yang terinspirasi oleh trek ZX-10R, dengan lampu LED yang ringkas, sistem Ram Air Intake, dan kaca depan yang lebih tinggi memberikan tampilan khas Ninja generasi terbaru pada motor ini. Sayap yang diintegrasikan ke dalam cangkang atas menciptakan downforce yang memastikan stabilitas roda depan selama akselerasi yang kuat.
Setang dan pijakan kaki Ninja ZX-10R 2024 telah diperbarui untuk posisi berkendara yang lebih agresif yang dirancang untuk lintasan sirkuit serta desain jok yang dimilikinya diyakini dapat membantu pengendara mengurangi hambatan saat jatuh tepat di belakang kaca depan.
Sebagai pengakuan atas prestasinya di Superbike World Series, motor satu ini mendapat izin khusus untuk menunggangi River Mark Ninja ZX-10R. Ini adalah pertama kalinya lencana ini digunakan pada sepeda motor yang diproduksi secara massal tanpa supercharger.
KCMF mencakup perangkat lunak dengan tampilan canggih dan umpan balik dari IMU ringkas dan sederhana untuk memantau parameter engine dan sasis selama belokan, memungkinkan transisi mulus antara akselerasi, pengereman, dan akselerasi ulang, serta membantu pengendara mempertahankan lintasan yang diinginkan.
S-KTRC, kontrol traksi proaktif dengan umpan balik, memaksimalkan akselerasi dan membantu pengendara sukses di lintasan. KLCM dirancang untuk mengoptimalkan akselerasi dari keadaan diam dengan mengontrol tenaga mesin secara elektronik untuk mengurangi pengangkatan roda dan selip selama sprint.
Sistem kontrol rem super sport KIBS menggunakan kontrol yang sangat presisi guna mengatur tekanan rem saat berkendara sporty. Sistem kontrol pengereman mesin Kawasaki memungkinkan pengendara untuk memilih tingkat pengereman mesin sesuai keinginan mereka.
Sistem KQS dua arah memungkinkan Anda memindahkan gigi ke atas dan ke bawah tanpa menekan kopling, membuat berkendara di lintasan menjadi lebih mudah dan lancar.
Ninja ZX-10R menawarkan berbagai mode S-KTRC bawaan (tersedia dalam 5 mode) dan mode daya (selain mode penuh, termasuk mode sedang dan rendah) yang memungkinkan pengendara menyesuaikan kontrol traksi dan pengiriman tenaga sesuai dengan kondisi berkendara.
Cruise control Kawasaki memungkinkan pengendara untuk mempertahankan kecepatan yang diinginkan dengan menekan sebuah tombol. Setelah aktivasi, pengendara tidak perlu menekan gas terus-menerus, yang menghilangkan tekanan di sisi kanan selama perjalanan jauh dan memastikan pengendaraan yang santai dan nyaman.
Panel digital 4,3 inci yang ringkas dengan layar TFT berwarna memberikan tampilan kokpit berkualitas tinggi dan berteknologi tinggi. Selain tampilan multi-fungsi, panel tersebut juga memiliki dua mode tampilan yang memungkinkan penggunanya memilih bagaimana mereka ingin melihat informasi.