ADVERTISEMENT

TREASURE Menandatangani Kontrak dengan Columbia Records untuk Mempromosikan Comeback Album Baru di Amerika

Senin, 3 Juli 2023 15:30 WIB

Share
TREASURE Menandatangani Kontrak dengan Columbia Records untuk Mempromosikan Comeback Album Baru di Amerika (lst)
TREASURE Menandatangani Kontrak dengan Columbia Records untuk Mempromosikan Comeback Album Baru di Amerika (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Boy grup asal Korea Selatan, TREASURE telah menandatangani kesepakatan kontrak dengan Columbia Records untuk melakukan promosi di AS. Dengan ini, TREASURE terus melebarkan sayapnya dengan berkarir di Amerika Utara. 

Pada Senin waktu setempat, label grup tersebut YG Entertainment mengumumkan bahwa TREASURE telah bermitra dengan label besar Amerika, Columbia Records. Dengan kolaborasi ini, grup K-pop generasi ke-4 itu akan menargetkan pasar musik Amerika Utara dengan album lengkap ke-2 mereka yang akan datang bertajuk 'Reboot'.

"TREASURE telah menandatangani perjanjian kemitraan dengan label rekaman besar Amerika Columbia Records," kata YG Entertainment dalam pernyataan yang dipublikasikan di laman Star News pada 3 Juli 2023.  

Menurut  laporan  Star News, Columbia Records  mendukung promosi umum, termasuk distribusi album TREASURE, terutama di wilayah setempat. Sebelum YG Entertainment merilis pengumuman resmi tersebut, sebelumnya dikatakan bahwa Columbia Records sedang mencari artis K-pop baru yang sesuai dengan tren lokal untuk dihadirkan ke pasar Amerika. Perusahaan dilaporkan bergabung dengan TREASURE setelah menyadari potensi grup yang tidak terbatas.

Selain menjadi pasar terbesar di dunia, pasar musik Amerika jauh melampaui batasnya. Oleh karena itu pasar musik Amerika telah mengamankan tempatnya sebagai trendsetter di industri musik global.  

Dengan begitu, kemitraan TREASURE dengan Columbia Records, grup ini meresmikan masuknya mereka ke pasar musik Amerika Utara, berharap hal itu akan mendorong kebangkitan mereka untuk menjadi grup K-pop global.

Diketahui, deretan artis yang berada di bawah naungan Columbia Records antara lain Adele, AC/DC, Barbra Streisand, Beyoncé, Billy Joel, BLINK-182, Calvin Harris, David Bowie, Destiny's Child, Harry Styles, Lil Nas X, Little Mix, Miley Cyrus, Pink Floyd dan Pharrell Williams, dan masih banyak lagi.

Pada bulan Juni kemarin, TREASURE memperkenalkan sub-unit baru mereka bernama T5, yang terdiri dari So Jung Hwan, Junkyu, Jihoon, Yoon Jae Hyuk, dan Doyoung. T5 memulai debutnya dengan meluncurkan lagu berjudul 'Move'. 

Unit beranggotakan lima orang ini merilis single debut mereka 'Move' bersama dengan video musik. Video musik 'Move' saat ini telah menduduki peringkat No. 3 di laman Trending YouTube Music dengan 17,4 juta penayangan.

Lalu, di bulan Agustus nanti, TREASURE akan memuaskan kerinduan para penggemar dengan merilis album full kedua mereka, 'REBOOT', yang menampilkan lagu-lagu baru mereka.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT