ADVERTISEMENT

Test Drive Toyota GR Corolla Morizo ​​Edisi 2023: Versi Terpanas dan Istimewa di Tahun ini

Senin, 3 Juli 2023 11:07 WIB

Share
Test Drive Toyota GR Corolla Morizo ​​Edisi 2023: Versi Terpanas dan Istimewa di Tahun ini (Zac Palmer)
Test Drive Toyota GR Corolla Morizo ​​Edisi 2023: Versi Terpanas dan Istimewa di Tahun ini (Zac Palmer)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota GR Corolla Morizo ​​​​​​Edisi 2023 merupakan versi terpanas dan paling istimewa dari hot hatch tahun ini. Dengan hanya 200 unit yang tersedia, harganya sudah naik di atas MSRP yang sudah curam. Dalam artikel ini, kami mengeksplorasi fitur dan performa unik dari Edisi Morizo.​​ 

Jika Anda menyukai edisi khusus yang tidak meneriakkan keistimewaannya kepada para pecinta otomotif, Morizo adalah salah satu pilihan kendaraan terbaik​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ yang memiliki atap karbon dan saluran kap yang dapat dipalsukan dan dapat disalahartikan sebagai kendaraan edisi sirkuit.

Morizo memiliki tampilan warna abu-abu matte, tetapi Morizo ​​juga tersedia dalam Windchill Pearl, warna putih yang ditemukan pada model non-Morizo. Paket velg dan ban merupakan salah satu fitur menonjol lainnya yang dimiliki unit kendaraan satu ini, dengan velg tempa matte BBS dan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang lebih lebar 10mm dari ban standar.  

Toyota GR Corolla Morizo Edisi 2023 (Drive)

Untuk meningkatkan performa, Toyota melakukan beberapa perubahan penghematan bobot pada Edisi Morizo. Kursi belakang dilepas untuk menghemat bobot, begitu pula kontrol jendela belakang, speaker pintu belakang, dan sikat/motor penghapus kaca belakang.

Perubahan yang dihadirkan oleh Toyota GR Corolla Morizo Edisi 2023 menghasilkan bobot yang ringan yakni hanya 3.186 pound, hampir 100 pound lebih ringan dari Circuit Edition. Namun, perubahan tersebut juga mempengaruhi kepraktisan mobil ini sebagai daily driver, karena jarak pandang melalui jendela belakang menjadi terbatas dan kualitas suara berkurang akibat minimnya speaker. 

Meski memiliki keterbatasan sebagai daily driver, Edisi Morizo ​​menawarkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan. Mesin tiga silinder turbocharged 1,6 liter telah disetel ulang untuk torsi lebih besar, menghasilkan torsi 295 pound-feet dan 300 tenaga kuda. Transmisi manual enam kecepatan, dengan gigi lebih rapat dan bobot lebih ringan, berakselerasi sedikit lebih tinggi daripada Edisi Sirkuit.

Morizo ​​​​lebih bersemangat merespons input throttle dan mempertahankan karakter mesin turbocharged-nya. GR Corolla memiliki akselerasi lurus sendiri, bahkan dibandingkan dengan Civic Type R yang baru. 

​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Edisi Morizo ​​akan mengejutkan Anda dengan pengaturan suspensi dan kualitas kendaranya. Toyota menggunakan shock pasif monotube unik yang memberikan pengendaraan yang presisi untuk balapan. Menambahkan penyangga struktural menambah kekakuan pada alas yang sudah kaku.

Toyota GR Corolla Morizo Edisi 2023 (Drive)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT