ADVERTISEMENT

Luncurkan Varian Baru, Hyundai Stargazer Dikabarkan Akan Dijual dengan Harga Rp200 Jutaan

Senin, 3 Juli 2023 12:02 WIB

Share
Luncurkan Varian Baru, Hyundai Stargazer Dikabarkan Akan Dijual dengan Harga Rp200 Jutaan (Hyundai Indonesia)
Luncurkan Varian Baru, Hyundai Stargazer Dikabarkan Akan Dijual dengan Harga Rp200 Jutaan (Hyundai Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen mobil PT. Hyundai Motor Indonesia akan segera menggebrak pasar otomotif di tanah air lewat peluncuran varian baru dari seri Stargazer dengan nama Essential.

Stargazer Essential kemungkinan akan diperkenalkan oleh HMID selaku ATPM Hyundai Indonesia pada 10-15 Juli 2023. Stargazer sendiri sudah memiliki target konsumen yang sangat baik di pasar Indonesia, namun ada satu segmen yang kurang dari kelas Stargazer yaitu mid-range LMPV. Berdasarkan hal tersebut, Hyundai akhirnya menawarkan varian terbaru dari keluarga Stargazer yaitu Stargazer Essential.

"Nanti ada varian baru Stargazer yang akan meluncur Juli 2023. Tapi bukan Cross ya, namanya Stargazer Essential," ujar salah satu sumber yang dilansir dari laman GridOto pada Senin, 3 Juli 2023.

"Kalau sekarang kan Stargazer Prime jadi varian yang paling atas, kemudian di bawahnya Style, Trend baru Active. Nah, untuk yang versi penyegaran ini yang Trend dan Style itu ditiadakan, ganti nama jadi Essential," sambungnya.

Potret Hyundai Stargazer (Hyundai Indonesia)

Hyundai Stargazer kali ini akan banyak perubahan pada tampilannya, perubahan Stargazer Essential yang paling mencolok adalah hadirnya lampu LED seperti versi Style dan Prime yang membuatnya sangat elegan dan menarik selain versi IVT (Matic) yang sudah dilengkapi dengan remote control dan Smart input, yang juga sama dengan Prime dan Style.

Remote Stargazer Essential juga sama  dengan Prime dan Style, artinya Anda sekarang dapat mengontrol pengapian mesin dan juga membuka jendela kendaraan. 

Hyundai sepertinya memang tidak main-main dengan menghadirkan banyak fitur untuk model terbarunya kali ini. Dengan tambahan fitur tersebut, berkendara di dua versi Stargazer baru pasti akan lebih aman dan nyaman. 

Sementara itu, bukan hanya Hyundai Stargazer Essential saja yang akan dirilis pada bulan ini, ada juga yang menarik dari Hyundai Stargazer, yaitu peluncuran Stargazer tipe Prime yang dinilai paling premium membuat tambahan yang sangat bagus yaitu Auto hold dan Electric Pause, serta perubahan warna piano black di panel dan juga di Kontrol AC. 

Sebagai gambaran, varian Trend Hyundai Stargazer saat ini dibanderol Rp 267,5 juta dengan transmisi manual dan otomatis IVT, Rp 280,2 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Mengutip situs resmi Hyundai, berikut daftar harga OTR Hyundai Stargazer DKI Jakarta per Juni 2023. 

  • Stargazer Active MT, Rp 247,2 juta
  • Stargazer Active IVT, Rp 260 juta 
  • Stargazer Trend MT, Rp 267,5 juta 
  • Stargazer Trend IVT, Rp 280,2 juta 
  • Stargazer Style IVT, Rp 300,8 juta 
  • Stargazer Prime IVT, Rp 311,8 juta

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT