JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Grup vokal K-Pop NewJeans dan LE SSERAFIM telah melakukan debut di era yang sama dan mencuri perhatian para pecinta K-Pop di seluruh dunia, tidak terkecuali Jepang.
Baru-baru ini, grup yang datang dari satu induk perusahaan HYBE tersebut mendapatkan sertifikasi Platinum di Jepang.
Sertifikasi Platinum ini diberikan oleh The Recording Industry Association of Japan buat lagu Ditto yang dinyanyikan NewJeans dan ANTIFRAGILE yang dibawakan LE SSERAFIM.
Masing-masing dari kedua itu sudah didengarkan oleh fans Jepang di platform streaming sebanyak 100 juta kali sejak dirilis hingga Mei 2023.
The Recording Industry Association of Japan memiliki beberapa kriteria award untuk streaming lagu.
Di antaranya Gold untuk 50 juta streaming, Platinum untuk 100 juta streaming, 2x Platinum untuk 200 juta streaming, 3x Platinum untuk 300 juta streaming, dan Diamond untuk 500 juta streaming.
Pencapaian ini tentu membuat nama NewJeans dan LE SSERAFIM semakin disorot di Jepang.
Khususnya LE SSERAFIM yang punya member Jepang dan akan merilis versi Jepang buat lagu mereka, sertifikasi ini bakal bisa melambungkan nama Sakura Cs lebih tinggi lagi di sana.
NewJeans di sisi lain masih belum punya jadwal resmi untuk debut Jepang.
Namun mereka sejak awal sudah memiliki banyak platform media sosial resmi berbahasa Jepang untuk memfasilitasi penggemar lokal di sana.
Lagu-lagu mereka dalam album OMG pun diterima dengan sangat baik oleh pecinta musik K-Pop di Negeri Sakura.
