ADVERTISEMENT

Ratusan Jeep Penuhi Jalanan Ibukota: Gelar Aksi Jakarta City Touring

Minggu, 25 Juni 2023 07:00 WIB

Share
Ratusan Jeep meriahkan Jakarta City Touring. Foto: Poskota/Aldi.
Ratusan Jeep meriahkan Jakarta City Touring. Foto: Poskota/Aldi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 200 mobil Jeep yang tergabung dalam Jakarta American Jeep (JAJ) turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta dengan mengelilingi jalan-jalan protokol Kota dan berakhir kembali di Monumen Nasional (Monas), Sabtu, 24 Juni 2023.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi club otomotif tertua di Jakarta dengan mengusung tema 'Jakarta City Touring'.

Adapun Jakarta City Touring ini dilepas langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Iwan mengapresiasi, komunitas JAJ yang sudah ikut memeriahkan HUT ke-496 Jakarta. Kegiatan-kegiatan positif dari komunitas ini semakin memberikan warna bagi Jakarta.

"Saya menyampaikan terima kasih banyak. Komunitas ini membanggakan bagi kami," ujarnya.

Iwan berharap, JAJ bisa melaksanakan event-event tahunan yang juga terus menampilkan pentas seni budaya Betawi.

"Kita ketahui bersama Dewan Pengarahan JAJ, Pak Soni Sumarsono pernah menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta. Di era beliau lahir Perda Pelestarian Kebudayaan Betawi," terangnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Dewan Pengarah JAJ, Soni Sumarsono mengatakan, Jakarta City Touring ini diikuti Jeep-Jeep lawas, khususnya Willys yang menjadi kenangan dan saksi sejarah perjalanan bangsa yang perlu dilestarikan.

"Ini juga untuk mengenang Jakarta sebagai Ibukota Negara yang memiliki history perjuangan. Pada hari ini, dengan menampilkan mobil-mobil masa lalu sebelum kemerdekaan akan dapat memperkuat memori perjuangan tersebut," ujarnya saat ditemui awak media.

Menurutnya, peserta hari ini juga diwajibkan untuk memasang bendera merah putih sebagai simbol semangat nasionalisme. Mobil-mobil juga dipasang ornamen khas Betawi, kembang kelapa sebagai salah satu ikon Betawi. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT