ADVERTISEMENT

Mitsubishi Ungkap Rilisan Baru Lewat Produksi XFC Concept, Siap Bersaing dengan Honda HR-V

Sabtu, 24 Juni 2023 11:32 WIB

Share
Mitsubishi Ungkap Rilisan Baru Lewat Produksi XFC Concept, Siap Bersaing dengan Honda HR-V (lst)
Mitsubishi Ungkap Rilisan Baru Lewat Produksi XFC Concept, Siap Bersaing dengan Honda HR-V (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen mobil Mitsubishi berencana akan segera meluncurkan mobil SUV barunya lewat XFC Concept dalam waktu dekat. Versi hybrid dari XFC Concept juga dikabarkan akan diproduksi secara massal.

Menurut Tetsuhiro Tsuchida selaku Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kemungkinan akan diluncurkan versi hybrid dari SUV penantang HR-V.

Namun, pada versi pertama, versi produksi massal dari konsep XFC akan dihadirkan hanya dengan versi mesin ICE.

"Bakalan ada (versi hybrid). Untuk yang di GIIAS kan kita tidak meluncurkan (versi hybrid). Cuman di factory di Jepang sana kan sudah ada mobil hybrid," kata Tetsuhiro yang dilansir dari detik.com pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Sampai saat ini, pihak Mitsubishi sendiri belum mengungkap informasi lebih lanjut mengenai rincian dan spesifikasi teknis mobil tersebut.

Tetsuhiro hanya mengatakan jika teknologi hybrid dapat dihadirkan pada SUV terbaru Mitsubishi.

"Terus terang saya bukan orang teknis, tapi dari segi kesiapan teknologi mereka (prinsipal Mitsubishi di Jepang) sudah siap. Tinggal cost sama harga yang disesuaikan dengan pasar masing-masing. Kalau secara teknis bisa tidaknya pasti bisa. Dari segi pilihan drivetrain di pabrik sana (di prinsipal Jepang) kan sudah ada," ungkap Tetsuhiro.

Peluncuran SUV terbaru dari Mitsubishi ini rencananya akan digelar di hari pertama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus 2023 mendatang.

Kemiripan antara SUV baru Mitsubishi dengan Mitsubishi XFC Concept mendekati angka 80% bahkan 90%. Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol, namun tidak terlalu mengejutkan karena Mitsubishi sangat jago dalam hal ini.

“Tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV, sebenarnya agak sulit dijelaskan, tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80% hingga 90%. The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya“ kata Tetsuhiro.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT