ADVERTISEMENT

Puan-AHY Bertemu, Nasdem Tak Khawatir Demokrat Keluar dari Koalisi Perubahan: Secuilpun Enggak

Selasa, 20 Juni 2023 12:09 WIB

Share
Puan bertemu AHY di Plataran, Senayan. Foto: Ist.
Puan bertemu AHY di Plataran, Senayan. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai NasDem memberi tanggapan terkait pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru-baru ini diadakan.

Seperti yang diketahui, Puan Maharani bertemu dengan AHY pada hari Minggu lalu (18/6/2023), di Plataran, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Puan kembali menegaskan bahwa nama AHY muncul sebagai salah satu calon wakil presiden yang diusung oleh Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai NasDem, Effendy Choirie, menyatakan bahwa NasDem tidak memiliki kekhawatiran sedikit pun mengenai Partai Demokrat meninggalkan Koalisi Perubahan.

Sebagai informasi, Koalisi Perubahan telah mendeklarasikan dukungan mereka kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Pertemuan itu bagus, kita apresiasi. Itu adalah bagian dari tradisi kita Indonesia dan baik," kata Gus Choi, disitat Selasa 20 Juni 2023.

Gus Choi lantas mendorong agar pertemuan AHY dan Puan dilanjutkan dengan bertemunya SBY dan Megawati Soekarnoputri. 

Dua negarawan itu dinilai harus tampil bersama untuk berkomunikasi membangun bangsa ini ke depan. "Jangan sampai selek-selekan. Sudah dimulai dari putra-putrinya. Nah lanjutkan itu," katanya.

Sejauh ini Nasdem mengaku bukan hanya memperjuangkan kekuasaan, namun tetap memandang penting arti dari silaturahmi. Maka itu, ditegaskan, tak ada kekhawatiran apapun soal bertemunya AHY dan Puan di Plataran, Senayan akhir pekan lalu.

"Kami solid sekali, kami yakin semua yang bergabung dalam Koalisi Perubahan memiliki ketakwaan, keimanan yang kuat, dan komitmen untuk memenuhi janji yang sudah kita sepakati untuk perubahan Indonesia."

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT