Kaesang Siap Maju di Depok, PDIP: Kapanpun Dia Siap, Kami akan Menerimanya

Selasa, 20 Juni 2023 14:49 WIB

Share
Kaesang siap maju jadi wali kota Depok. Foto: Kolase/Ist.
Kaesang siap maju jadi wali kota Depok. Foto: Kolase/Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menyatakan bahwa akan menarik apabila Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok. 

Apalagi PDIP, kata dia, hingga kini belum pernah berhasil memenangkan persaingan di Kota Depok.

"Kami tentu menyambut dengan baik. Terlebih lagi, ini menarik karena selama ini kami belum berhasil di Depok," ujar Eriko kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 20 Juni 2023.

Eriko menyatakan bahwa PDIP masih menunggu keputusan Kaesang terkait rencananya untuk maju dalam Pilwalkot Depok. PDIP akan menerima dengan tangan terbuka jika Kaesang ingin menjadi calon melalui PDIP.

"Keputusan ada di tangan Kaesang. Kami terbuka saja. Kapan pun dia siap, kami akan menerimanya dengan tangan terbuka," katanya.

Eriko juga mengatakan bahwa PDIP tidak menutup kemungkinan akan menawarkan Kaesang sebagai juru kampanye di Depok. Namun, saat ini PDIP masih fokus pada proses pencalonan.

"Tapi sekarang, kami harus menyelesaikan terlebih dahulu proses pencalonan untuk pemilihan legislatif dan presiden, karena kami harus memilih calon-calon kami terlebih dahulu." 

"Mungkin nanti kami akan menawarkan Kaesang sebagai juru kampanye di Depok untuk mendukung kader-kader kami di sana," katanya.

Lebih lanjut, Eriko mengatakan bahwa Kaesang perlu mendapatkan bimbingan dari PDIP jika ingin maju sebagai Kepala Daerah di Depok. Dia menyatakan bahwa PDIP akan memberikan arahan kepada siapa pun yang ingin menjadi Kepala Daerah.

"Bagi siapa pun yang ingin menjadi kepala daerah, kami memberikan masukan dan bimbingan. Sehingga saat Kaesang memenangkan pencalonan ini, dia akan siap. Itu adalah hal yang penting," ujarnya.

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar