ADVERTISEMENT

Honda Resmi Meluncurkan Motor Skutik Baru dengan Unit NB-X125 2023

Selasa, 20 Juni 2023 17:17 WIB

Share
Honda Resmi Meluncurkan Motor Skutik Baru dengan Unit NB-X125 2023 (lst)
Honda Resmi Meluncurkan Motor Skutik Baru dengan Unit NB-X125 2023 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dapat dikatakan bahwa Honda NB-X125 merupakan varietas yang sangat istimewa. Untuk pasar motor China, Wuyang Honda, salah satu ATPM Honda di China, baru-baru ini meluncurkan produk baru yakni Honda NB-X125 versi 2023 dengan identitas unik.

Keistimewaan dari motor skutik Honda satu ini adalah desainnya, Honda NB-X125 memiliki desain bagian depan dengan intake udara yang mirip dengan gril mobil.

Namun, desain tersebut terinspirasi oleh desain Italjet Dragster dan diperluas Victoria Sixties dan Suzuki SUI 125. Dan diketahui, Honda NB-X 125 adalah produk terbaru yang menggunakan model tersebut.

Adapun model lain di yang ada disekitar motor Honda NB-X125 ini adalah  menekankan kebulatan serta menekankan lekukan. Ada pijakan kaki datar yang menjadi ciri khas dari skuter entry-level ini.

Honda NB-X125 dihadirkan dengan penempatkan lampu depan pada indikator arah di bagian setir dan memiliki ketinggian tempat duduk tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu, skuter ini terlihat gesit secara ergonomis dan harus benar-benar nyaman. 
 
Meski motor skutik tersebut memiliki desain yang unik, tetapi dari segi fitur cukup standar, karena skutik entry-level Honda biasanya memiliki tampilan analog.

Sistem pengunciannya masih standar, bahkan tidak ada trigger untuk mencegah pencurian. Sistem penerangan di sekeliling motor tetap menggunakan lampu halogen. Peralatan paling canggih dari mobil ini mungkin adalah soket pengisi daya USB tipe A dan sistem rem Combi Brake atau CBS. 
 
 Dari segi tenaga, versi Honda NB-X 125 (2023) mengubah mesin dari semula 100cc menjadi 125cc berpendingin udara. Dengan tenaga maksimal 6,6 tenaga kuda (kw) dan torsi  9,87 Nm, sasisnya dibekali tangki bahan bakar 6 liter. Menurut pabrikan, mobil ini bisa menempuh jarak 100 kilometer dengan bahan bakar 2,5 liter. 
 
Terakhir, dari segi penjualan, Wuyang Honda masih belum mengetahui harga resmi NB-X 125. Namun, menurut prediksi, harganya pasti lebih tinggi dari NB-X 100 yang saat ini dijual di pasar China seharga 7.580 yuan. atau sekitar Rp15.861.800,92.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT