ADVERTISEMENT

Usai Demokrat Bertemu PDIP, Herzaky Ungkap Wanti-wanti SBY ke AHY: Jangan Jadikan...

Senin, 19 Juni 2023 09:39 WIB

Share
SBY pesan ke AHY usai bertemu dengan PDIP. Foto: Ist.
SBY pesan ke AHY usai bertemu dengan PDIP. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan apa saja hal menarik dari pertemuan yang terjadi antara AHY dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, di Plataran, Senayan, Minggu kemarin, 18 Juni 2023.

Menurut Herzaky, pertemuan antara PDIP dan Demokrat berlangsung sangat cair dan penuh kehangatan. Pertemuan ini sekaligus mencairkan kebekuan antara kedua belah partai yang telah berseteru sejak 20 tahun terakhir.

Menurut Demokrat, pihaknya sangat mengapresiasi pertemuan dengan PDIP. Kata Zaky, memang untuk menatap masa depan, banyak tantangan yang harus dilalui secara bersama-sama dalam berbagai hal.

Apalagi menurutnya, AHY dan Puan Maharani sama-sama merupakan tokoh muda yang ikut menentukan arah kebijakan partai.

"Keduanya pernah berkuasa, dan pernah jadi oposisi. Makanya ini seolah bukan hanya bisa memecah kebekuan tetapi juga seperti kata Mas AHY, ibarat oase bukan cuma bagi Demokrat dan PDIP, namun juga bagi masyarakat yang melihat para elitenya bisa duduk bareng," kata Zaky disitat Road To 2024, Senin 19 Juni 2023.

Soal apakah Demokrat akan tergoda meninggalkan Anies pasca melakukan pertemuan dengan PDIP, Herzaky menilai hal itu bukan sikap tepat. Sejauh ini Demokrat mengaku masih konsisten untuk terus berada di Koalisi Perubahan bersama PKS dan Nasdem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Kedua belah pihak juga menyadari dan sama-sama menghormati posisi masing-masing. Bagi Demokrat, kerjasama dengan PDIP nantinya tidak hanya bisa dilakukan dalam konteks Pilpres saja.

Melainkan kepentingan jangka panjang demi Indonesia lebih baik lagi ke depan.

"Ini jadi suatu awal, kita akan lihat ini akan mengalir ke mana. Jadi kerjasama yang penting bermanfaat, jangan dipatok harus begini dan begitu, tetapi potensi-potensi kemungkinan kerjasama tadi juga dibicarakan to the point, artinya bukan kepentingan jangka pendek, tapi jangka panjang," katanya.

Herzaky kemudian menjelaskan pesan dari SBY kepada AHY dan para kader Demokrat pasca pertemuan dengan PDIP kemarin. Dalam arahannya, SBY mengingatkan pentingnya kepentingan bangsa.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT