ADVERTISEMENT

Reaksi Anies Ditanya Kenapa Tak Kasih Bukti soal Isu Korupsi Formula E: Dimana-mana Begitu

Senin, 19 Juni 2023 14:16 WIB

Share
Anies Baswedan dicecar soal isu Formula E. (Ist)
Anies Baswedan dicecar soal isu Formula E. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bakal calon presiden RI Anies Baswedan mengomentari ramainya tuduhan dugaan korupsi yang dialamatkan kepadanya soal balap mobil listrik Formula E saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Anies belakangan selalu meminta para pihak yang menuduhnya untuk membeberkan bukti-bukti soal dugaan kasus Formula E itu.

Publik pun kemudian bertanya, kenapa Anies selalu berdalih dan tak mau memberi bukti jika dirinya tak korupsi di gelaran Formula E.

"Memang dimana-mana begitu. Prinsipnya semua yang menuduh harus bawa bukti. Itu tanggung jawab yang memberikan tuduhan. Kalau tidak, hidup seseorang bisa habis waktunya untuk memberi penjelasan atas segala macam tuduhan," kata Anies disitat Kick Andy, Senin 19 Juni 2023.

Kata Anies, selama ini tak pernah ada pihak manapun, termasuk di pengadilan, si pembela membawa bukti. Adapun pihak yang membawa dua alat bukti adalah Jaksa dan Polisi.

Sementara pihak yang disangka nantinya akan memberi counter atas apa yang dituduhkannya. "Jadi ini prinsip sederhana," katanya.

Lantas, jika Anies ditanya apakah dirinya korupsi di Formula E? Dia lantas buru-buru menjawabnya. "Tidak!"

Soal keyakinan, Anies mengaku sangat yakin dengan pernyataannya. Dia bahkan menantang bagi siapapun yang menuduhnya korupsi untuk mengecek semua laporan yang ada.

"Tidak ada (korupsi). Saya tidak melakukan korupsi, dan itu bisa dilihat dari semua laporan yang ada."

Anies kemudian dicecar soal telah melakukan pemborosan anggaran Formula E. Menurut dia, tidak demikian. Sebab publik juga harus melihat dampak besar yang menyertainya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT