Finalis Abang None Jakarta Barat Dibekali Sejarah hingga Budaya

Senin, 19 Juni 2023 16:43 WIB

Share
Foto: 15 finalis Abang None (Abnon) Jakarta Barat terus membekali diri sejarah hingga budaya Sudin Parekraf Jakbar. (Poskota/Pandi Ramedhan)
Foto: 15 finalis Abang None (Abnon) Jakarta Barat terus membekali diri sejarah hingga budaya Sudin Parekraf Jakbar. (Poskota/Pandi Ramedhan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - 15 finalis Abang None (Abnon) Jakarta Barat terus membekali diri mereka sebelum nantinya bertarung di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Berbagai materi pembekalan disampaikan oleh pembina kepada para finalis.

Tujuan pembekalan kepada para finalis Abnon Jakarta Barat itu dilakukan agar mereka bisa lebih matang ketika bertarung di tingkat Provinsi dengan finalis Abnon dari wilayah lain.

Materi yang disampaikan kepada para finalis mulai dari publik speaking, kebudayaan, pariwisata, sejarah, sosial media management, city branding, etika dan tata busana, urban generation, dan semacamnya.

Adapun, masa pembekalan kepada 15 finalis Abnon Jakarta Barat dilakukan sejak tanggal 30 Mei-21 Juli 2023. Selama itu, para finalis mendapat banyak edukasi yang diberikan langsung dari pembina yang mumpuni.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kasudin Parekraf) Jakarta Barat, Dedy Sumardi mengatakan, finalis Abnon ini nantinya diharapkan dapat menunjang pariwisata, khususnya yang ada di Jakarta Barat.

"Diharapkan bisa meningkatkan pariwisata, khususnya di Jakarta Barat. Sebab Abang None ini juga dibekali pengetahuan tengang pariwisata, salaj satu sejarah di wisata Kota Tua," ujarnya saat kegiatan pembekalan Abnon di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023).

Ke-15 finalis Abnon Jakarta Barat tahun ini merupakan hasil seleksi dari 143 peserta yang sebelumnya mendaftar. Mereka telah melalui proses seleksi yang panjang hingga akhirnya bisa mewakili Jakarta Barat.

Dedy berucap jika para finalis Abnon Jakarta Barat ini juga diharapkan menjadi duta pariwisata. Terlebih, alumni Abnon dari Jakarta Barat di tahun-tahun sebelumya banyak yang sukses di bidangnya, salah satunya menjadi reporter televisi.

"Abnon dari Jakarta Barat di tahun sebelumnya, namanya ikatan Akbar (Abang None Jakarta Barat), juga menjadi pembimbing bagi para finalis di tahun ini. Para finalis juga mendapat pembekalan dari ikatan Akbar," tukasnya. (Pandi)

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar