ADVERTISEMENT

Puan - AHY Bertemu Akrab, Jansen Sitindaon: Kita Memang Harus Kerjasama

Minggu, 18 Juni 2023 19:49 WIB

Share
Puan bertemu AHY di Senayan. Foto: Ist.
Puan bertemu AHY di Senayan. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Plataran, Senayan, Jakarta Selatan hari ini.

Puan tak sendiri bertemu AHY, karena kedua belah pihak juga turut membawa serta para elite partai baik PDIP maupun Demokrat.

Terkait pertemuan Puan dan AHY, Politisi Demokrat Jansen Sitindaon turut meresponsnya.

Menurut dia pertemuan kedua belah pihak patut disyukuri. Apalagi pertemuan berjalan hangat dan lancar layaknya pertemuan seorang kakak dan adik.

Walau begitu, Demokrat mengaku tak mau membicarakan detail apa kerja sama yang akan dilakukan dengan PDIP.

"Kalau soal kerjasama mengalir saja, terpenting hari ini pertemuan antara Mba Puan dan Mas AHY berjalan dengan hangat dan lancar. Itu artinya kebekuan yang selama ini pelan-pelan mencair, kita nikmati saja ini dulu," kata Jansen Sitindaon disitat AKI Petang, Minggu 18 Juni 2023.

Demokrat sendiri mengaku menyambut suka cita pertemuan dengan PDIP lantaran sudah selama 20 tahun hubungan keduanya sangatlah beku dan selalu berada di dua kutub yang berbeda. 

"Dengan riang gembira kita nikmati saja dulu ini. Soal apakah ada kerjasama politik, rasanya sih soal-soal yang terkait bangsa ya kita memang harus kerjasama, soal mewujudkan bagaimana pemilu adil dan riang gembira, kan harus kerjasama," kata dia.

Jansen kemudian menjelaskan bagaimana cairnya pertemuan antara Puan dan AHY. Pertemuan keduanya disebut berlangsung empat mata. Sehingga keduanyalah yang paling tahu apa saja yang dibahas selama 1 jam melakukan pembicaraan.

Demokrat menghormati bagaimana pentingnya pertemuan tadi, sampai-sampai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan pada Puan agar tetap menjaga senyuman pada AHY, dan tidak bersikap tegang dengannya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT