ADVERTISEMENT

Humas BNPT RI Raih Apresiasi GPR Award 2023, Perannya untuk Mengisi Ruang Digital dengan Edukasi Semakin Didukung

Minggu, 18 Juni 2023 12:34 WIB

Share
Humas BNPT RI Raih Apresiasi GPR Award 2023, Perannya untuk Mengisi Ruang Digital dengan Edukasi Semakin Didukung (lst)
Humas BNPT RI Raih Apresiasi GPR Award 2023, Perannya untuk Mengisi Ruang Digital dengan Edukasi Semakin Didukung (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Era digitalisasi saat ini menjadi tantangan bagi humas pemerintahan dalam menghadapi isu-isu bohong atau hoax, sehingga humas harus senantiasa mengisi ruang publik dengan pesan-pesan positif dan terus mengedukasi masyarakat.

"Adanya era digitalisasi, membuat humas harus melakukan penguatan dengan media untuk mengisi ruang - ruang digital dengan pesan positif, memberikan edukasi mana yang baik dan tidak baik," ujar Brigjen TNI Reody Widodo, Kepala Biro Perencanaan Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) di Hotel Claro, Makassar (16/6/2023).

Hal itu disampaikan oleh Roedy pada saat menerima penghargaan Government Public Relations Award (IGA) 2023, dimana Departemen Kehumasan BNPT RI dinobatkan sebagai Lembaga Humas Pemerintah terbaik subkategori Lembaga Pusat/Negara.

Jenderal bintang satu TNI Angkatan Darat itu menambahkan jika pencapaian yang dirahihnya itu merupakan suatu tonggak sejarah sekaligus tantangan bagi Humas BNPT RI untuk mengoptimalkan efisiensi dalam menciptakan daya tangkal, daya cegah serta daya lawan masyarakat Indonesia terhadap ideologi kekerasan dalam menghadirkan tanah air yang harmonis.

"Apresiasi yang diberikan merupakan tonggak awal dan tantangan bagi kehumasan BNPT untuk lebih maju lagi dan lebih baik lagi dalam memberikan layanan optimal. Tujuannya untuk membentuk daya tangkal, daya cegah dan daya lawan terhadap berita - berita yang mengajak pada kekerasan dan intoleransi," pungkasnya.

Disisi lain, Andi Muhammad Yasir yang merupakan seorang Asisten Pemerintahan Kesehjateraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Makassar mewakili Walikota Makassar mengungkap jika dirinya berharap agar kegiatan award seperti ini dapat terus memberikan dorongan kepada humas pemerintah untuk terus meningkatkan kontribusinya bagi bangsa dan negara.

"Penghargaan ini sebagai barometer pencapaian tertinggi kehumasan sepanjang tahun. Harapannya, Kegiatan nasional ini dapat mendorong humas pemerintah yang strategis, dan kontributif bagi bangsa Indonesia," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, acara IGA 2023 sendiri yang merupakan ajang kompetisi, apresiasi, serta sharing untuk para praktisi kehumasan pemerintah se-Indonesia ini di gelar oleh Humas Indonesia.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT