ADVERTISEMENT

Daihatsu New Terios Telah Diluncurkan, Desain Sporty dan Elegan Cocok untuk Pecinta Adventure

Minggu, 18 Juni 2023 13:27 WIB

Share
Daihatsu New Terios Telah Diluncurkan, Desain Sporty dan Elegan Cocok untuk Pecinta Adventure (Astra Daihatsu Indonesia)
Daihatsu New Terios Telah Diluncurkan, Desain Sporty dan Elegan Cocok untuk Pecinta Adventure (Astra Daihatsu Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produsen mobil asal Jepang, Daihatsu belum lama ini merilis New Terios di kawasan Ancol, Jakarta pada Kamis, 8 Juni 2023. Peluncuran New Terios sendiri merupakan tanggung jawab pabrikan untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan pasar mobil Indonesia.

“Dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocokbagi mereka yang aktif dan berkarakter, yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya sesuaidengan tema Reflaction of You, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” kata Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Saat ini, Daihatsu New Terios menghadirkan tiga perubahan besar diantaranya, eksterior, interior dan fitur keselamatan dan keamanan. New Terios memiliki desain baru di bagian luar yang mencakup bumper, grille, smoke headlamp dan illuminating lamp yang menjadikannya lebih sporty dan lebih berani.

New Terios juga terlihat lebih sporty, dengan desain aerokit yang dipadukan dengan bumper depan dan belakang serta penambahan side stone guard yang menjadi ciri khas versi atas (R Custom) dan body side moulding di bagian samping bodi.

New Terios juga dilengkapi dengan Alloy atau Wheel yang diameternya bervariasi antara 16 hingga 17 inci tergantung varian yang dipilih, yang membuat New Terios terlihat lebih gahar dan tangguh saat dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Tak hanya itu, New Terios menghadirkan nuansa kabin baru yang elegan dan sporty pada interiornya. Kesannya semakin kuat berkat tema dominan hitam dengan aksen merah dan jok kulit.

Berkat fitur-fiturnya, New Terios didukung oleh charger nirkabel di konsolnya. Selain itu didukung juga dengan audio touchscreen berukuran 7 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Semua fitur internalnya tersedia dari versi R ke atas. 
 
Dari segi fitur keselamatan dan keamanan, New Terios juga menawarkan perlindungan lebih dan dilengkapi dengan 6 SRS Airbags di bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang di mobil versi teratas yaitu R Custom.

Selain itu, New Terios juga disuguhkan dengan fitur keselamatan lainnya seperti around viewmonitor yang dapat menampilkan jarak pandang 360° dari sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi untuk bermanuver mundur, di jalan sempit maupun saat memasuki kondisi berkendara lainnya.

Selain itu, fungsi VSC (Vehicle Stability Control) terbaru yang dapat mencegah oversteer dan understeer; HSA (Hill Start Assist) mencegah mobil mundur di kondisi jalanan tanjakan; ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) meningkatkan daya pengereman dan lebih aman. 
 
New Terios hadir dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R dan R Custom. New Terios juga memiliki pilihan ADS dan tersedia dalam 6 pilihan warna termasuk 2 warna baru yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun Metal. 
 
Sebagai kendaraan yang diklaim cocok untuk adventure, pelanggan dapat memiliki New Terios mulai dari harga Rp 236.050.000 hingga Rp 303.250.000 (OTR DKI Jakarta).

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT