ADVERTISEMENT

Suzuki Resmi Merilis Mobil Hybrid Terbarunya New XL7 dengan Harga yang Menggirukan

Kamis, 15 Juni 2023 18:50 WIB

Share
Suzuki Resmi Merilis Mobil Hybrid Terbarunya New XL7 dengan Harga yang Menggiurkan (lst)
Suzuki Resmi Merilis Mobil Hybrid Terbarunya New XL7 dengan Harga yang Menggiurkan (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Suzuki Indo mobil Sales baru saja merilis varian mobil hybrid ketiganya usai berhasil meluncurkan Suzuki Ertiga dan Grand vitara.

Suzuki belum lama ini memperkenalkan mobil hybrid terbaru bernama Suzuki XL7 dengan Harga penjualan yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp283 jutaan.

Pada acara peluncurannya yang digelar di Jakarta, Direktur Penjualan dan Pemasaran Suzuki Indonesia 4W, Matsushita Ryohei mengatakan bahwa XL7 Hybrid merupakan realisasi komitmen Suzuki untuk memenuhi kebutuhan mobil SUV ramah lingkungan dalam transportasi keluarga modern sehari-hari.

"Suzuki terus menghadirkan berbagai inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pelanggan. Seperti yang kami lakukan saat ini, New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan," ujar Matsushita.

Dari segi tampilan bodi, mobil hybrid ini tetap mengedepankan desain serta karakter sport utility vehicle (SUV) yang tangguh serta dilengkapi dengan teknologi pendukung seperti SHVS yang ramah lingkungan. Teknologi SHVS yang dipadukan dengan mesin K15 B dapat menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pionir di kelasnya SUV hybrid 7 kursi.

Dalam hal itu, SHVS menyertakan dua komponen penting, yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-Ion, yang membantu kelancaran pengoperasian mesin 1500cc berkode K15B tersebut. 
 
Untuk mendukung lingkungan yang hijau dan asri, mobil ini memiliki fungsi mesin start-stop otomatis yang meminimalkan konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan, sehingga emisi dan konsumsi bahan bakar dapat dikurangi selama perjalanan.

Dari bagian luar, mobil hybrid XL7 ini mendapat beberapa pembaruan diantaranya, gril depan baru yang kini dicat hitam, dan velg baru berwarna hitam agar terlihat lebih gahar. 
 
Tak hanya itu, pencahayaan otomatis baru juga menunjukkan penggunaan teknologi berkendara yang mudah dengan lampu pemandu dan fungsi kaca spion baru yang dapat ditarik secara otomatis.

Dari segi kenyamanan, Suzuki XL7 juga memiliki layar sentuh e-mirror baru, cruise control baru, warna interior baru, dasbor dekoratif baru dengan pola kayu hitam, serta perlengkapan baru. 
 
Mobil Suzuki New XL7 Hybrid menghadirkan tiga versi berbeda mulai dari Alpha, Beta dan Zeta. Mobil versi Alfa sendiri hadir dengan pilihan warna baru yaitu, New Savanna Ivory - Black dan Snow White Pearl - Black melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange - Black dan Cool Black.

Lalu varian Beta dan Zeta hadir dalam empat pilihan warna yakni, Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl dan Cool Black. Untuk transmisinya, Suzuki New XL7 Hybrid memiliki dua pilihan yakni transmisi otomatis (AT) dan transmisi manual  (MT).

Itu dia spesifikasi dari mobil hybrid terbaru Suzuki New XL7 yang telah hadir di pasar Indonesia.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT