ADVERTISEMENT

Kerja Keras Kaesang Rebut ‘Kursi Depok Pertama’

Senin, 12 Juni 2023 07:01 WIB

Share
PSI dukung Kaesang maju wali kota Depok. Foto: Kolase/Ist.
PSI dukung Kaesang maju wali kota Depok. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Oleh Denny, Wartawan Poskota

PUTRA bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akhirnya buka suara perihal banyaknya dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai Wali Kota Depok 2024. Hal itu, disampaikan Kaesang langsung melalui siaran YoTube pribadinya Kaesang Pangarap by GK Hebat dengan judul ‘Klarifikasi Saya Buka Suara’.

Dalam video berdusi singkat itu, putra Jokowi tersebut pun memulai pertanyaannya dengan lebih dulu memberi salam. Kemudian, Ia pun melanjutkan bahwa telah mendapatkan izin dan restu dari keluarga besar untuk maju sebagai orang pertama di Kota Depok.

Dengan restu yang dikantonginya itu, suami dari Erina Gudono tersebut pun menegaskan mantap melangkah untuk ikut menjadi kontestan pada Pilwakot Depok 2024. Karenanya, Ia pun meminta dukungan sambil mengakhiri pernyataannya dengan berucap ‘Merdeka’.

Sebagaimana diketahui, bukan tanpa sebab bungsu Jokowi itu buka suara memberikan klarifikasinya ke publik melalui media sosia YouTube perihal kesiapan bakal maju sebagai Wali Kota Depok. Pasalnya, belakangan memang nama Kaesang banyak digadang-gadang banyak pihak untuk maju jadi Wali Kota Depok.

Sebut saja Thomas Djunianto, Ketua Harian DPP Ganjar Pranowo (GP) Center. Ia memberikan dukungan agar Kaesang maju sebagai Wali Kota Depok pada Pilkada 2024, mengingat Kaesang sosok pemuda ideal untuk memimping kota Depok.

Tak hanya itu, dukungan terhadap Kaesang untuk jadi Wali Kota Depok juga diberikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bahkan, PSI dengan gamblang melakukan dukungan tersebut dengan memasang sejumlah baliho di Depok bergambar Kaesang dengan logo PSI.

Keinginan putra bungsu Jokowi untuk terjun ke dunia politik dan ikut menjadi kontestan pada Pilkada Depok 2024, memang bukan hal mengejutkan. Mengingat, lebih dulu sebelumnya sulung Jokowi, Gibran juga kakak kandung Kaesang memilih terjun ke politik dan menjadi Wali Kota Solo.

Namun, beda dengan Gibran yang memilih menjadi Wali Kota Solo dan juga PDIP sebagai kendaraan politiknya di kandang sendiri. Kaesang tentu bakal lebih kerja keras bila ingin merebut kursi Depok pertama, mengingat Kota Depok selama ini menjadi basis Partai Kesejahteraan Sosial (PKS). Dan selama 4 periode juga, PKS memimpin Kota Depok.

Meski banyak dukungan untuk maju sebagai Wali Kota Depok 2024, Kaesang Pangarep sendiri memang hingga saat ini belum melabuhkan dirinya pada salah satu partai politik (parpol).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Deny Zainuddin
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT