ADVERTISEMENT

Pengamat Nilai Erick Thohir Punya Modal Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Jumat, 9 Juni 2023 15:22 WIB

Share
Erick Thohir disebut punya modal jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Instagram/@erickthohir)
Erick Thohir disebut punya modal jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Instagram/@erickthohir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai Menteri BUMN Erick Thohir mempunyai modal untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Dedi mengatakan hal tersebut dikarenakan menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini punya pengalaman lebih dari calon kandidat lain.

"Erick Thohir sejuah ini menjadi tokoh paling potensial menjadi Cawapres di Pemilu 2024, ada modal, ia masuk dalam bursa Cawapres dari semua kandidat potensial," terang Dedi.

Salah satu modal utama dari Ketua Umum PSSI ini terlihat dari tingkat elektabilitas yang konsisten melonjak tinggi. Lonjakan elektabilitas ini tidak lepas dari keberhasilan Erick Thohir di Kementerian BUMN dan PSSI.

"Salah satu di antara keberhasilan Erick Thohir di Kementerian BUMN adalah menggalakkan program ekonomi kerakyatan yang menyelamatkan sektor ekonomi masyarakat dari gempuran pandemi Covid-19," jelas Dedi. 

Dedi menjelaskan, beberapa progra yang digalakkan tersebut, seperti KUR, Mekaar dan Makmur agar ekonomi masyarakat akar rumput bisa terus berjalan.

Sedangkan, menurut Dedi, sebagai Ketum PSSI, Erick Thohir mampu mendorong Timnas Sepak Bola Indonesia khususnya kategori U-22 untuk meraih medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023. 

"Medali emas ini mengakhir puasa Indonesia selama 32 tahun di ajang olah raga regional Asia tenggara tersebut," ujar Dedi.

"Modal utama berkat kinerja Erick Thohir di berbagai sektor, termasuk BUMN. Ditambah ia juga membenahi PSSI yang dianggap oleh masyarakat mengalami perbaikan," tambahnya.

Dedi pun mengungkapkan, tak heran bila angka elektabilitas Erick Thohir terus melonjak naik mengungguli nama-nama lama seperti Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT