ADVERTISEMENT

Kronologi Fajri Pria 300 Kg di Tangerang Dievakuasi Pakai Forklift ke RS: Awalnya Jatuh dan Mengeluh Kaki Bengkak

Jumat, 9 Juni 2023 14:59 WIB

Share
Pria 300 kg di Tangerang dievakuasi. Foto: Youtube.
Pria 300 kg di Tangerang dievakuasi. Foto: Youtube.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang warga yang memiliki bobot lebih dari 300 kg dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang, Banten.

Selain lokasi yang sempit petugas terpaksa membongkar dinding teras rumah untuk mengevakuasi pria berbobot 300 kg di Tangerang, Banten itu dengan menggunakan forklift, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, pria berbobot 300 kg di Tangerang, Banten yang viral itu bernama Muhammad Fajri. Dia merupakan warga Karang Tengah, Kota Tangerang.

Dia terpaksa dievakuasi petugas gabungan serta dibantu warga lantaran
kelebihan berat badan yang cukup mengkhawatirkan. Pria berusia 27 tahun itu dievakuasi, diduga lantaran kesulitan bernafas akibat berat badannya mencapai 300 kg.

Usai dinding dijebol, pria itu lalu diangkat menuju mobil pickup menuju rumah sakit.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kota Tangerang, Ghufron Falfeli
mengatakan, awalnya BPBD setempat mendapat laporan permintaan pertolongan untuk mengevakuasi salah seorang warga dengan bobot 300 kg sekira pukul 08.25 pagi.

"Personel lalu ke lokasi, ternyata memang di lokasi ada satu orang pasien sakit atas nama Fajri itu kebetulan memang obesitas. Yang bersangkutan mengalami sakit di kakinya bengkak sebelah kanan," kata dia disitat Aki Malam, Jumat 9 Juni 2023.

Akan tetapi petugas disebut menemui kesulitan karena rumahnya yang sempit dan berat badannya yang cukup berat, sehingga tidak bisa diangkat ya oleh manusia.

"Akhirnya kita bisa melaksanakan evakuasi dengan menggunakan
forklift itu sekitar pukul 17.00 sore," katanya.

Berdasarkan informasi keluarga, sebelum mengalami kaki bengkak, Fajri sebetulnya bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT