ADVERTISEMENT

Jumat Bersepeda di Jakarta Komitmen Tingkatkan Pengguna Transporatsi Umum

Jumat, 9 Juni 2023 18:52 WIB

Share
Foto: Pengguna Sepeda sedang berjalan di jalur sepeda di Jakarta. (Dok. Poskota)
Foto: Pengguna Sepeda sedang berjalan di jalur sepeda di Jakarta. (Dok. Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo rutin melakukan kegiatan bersepeda pada setiap hari Jumat yang dinamakan “Jumat Bersepeda”.

Hal ini dilakukan Syafrin sapaan karibnya untuk meningkatkan pengguna transportasi umum serta meningkatkan kesehatan tubuh.

Dalam kegiatan bersepeda ini, anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ini turut didampingi jajarannya Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

“Kegiatan "Jumat Bersepeda" dilakukan guna meningkatkan penggunaan angkutan umum di Jakarta, serta untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan keluarga besar Dishub DKI Jakarta,” ujar Syafrin dikutip dari laman Instagram pribadinya, Jumat (9/6/2023).

Ia menyebut, bahwa kegiatan “Jumat Bersepeda” ini dilakukan sesuai intruksi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta No. e-0021 Tahun 2022 yang mewajibkan pegawai Dishub untuk mengenakan sepeda untuk berangkt ke Kantor pada haru Jumat.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai Instruksi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta No. e-0021 Tahun 2022 bahwa seluruh Pegawai Dishub DKI Jakarta diwajibkan menggunakan sepeda sebagai moda utama atau moda lanjutan ke tempat kerja,” jelasnya.

Diketahui, Jumat Bersepeda ini berlaku bagi semua pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP).

Melalui akun sosial media resmi Dishub DKI Jakarta, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo juga mengumumkan bahwa para pegawai juga diintruksikan untuk mengunggah aktivitas bersepeda di media sosial masing-masing.

Hal ini dilakukan guna mengajak masyarakat ikut serta dalam menggunakan sepeda ketika beraktivitas sehari-hari. Aturan wajib menggunakan sepeda tiap Jumat ini sudah berlaku sejak 26 Agustus lalu. (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT