ADVERTISEMENT

Sah! Pemerintah Apresiasi PLN Berkat Upaya Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah

Kamis, 8 Juni 2023 13:34 WIB

Share
Sah! Pemerintah Apresiasi PLN Berkat Upaya Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah (lst)
Sah! Pemerintah Apresiasi PLN Berkat Upaya Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) rutin menerima laporan tahunan dan laporan keuangan PT PLN (Persero) tahun buku 2022. Pada Rabu (7/6/2023), RUPS berlangsung di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Melalui RUPS tersebut, jajaran direksi mengapresiasi upaya PLN untuk mencapai hasil terbaik sepanjang sejarah di tahun 2022.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury mengevaluasi pencapaian terbaik PLN pada 2022 tak lepas dari upaya transformasi perseroan selama tiga tahun terakhir.

"Kami dari Kementerian BUMN, sebagai wakil Pemerintah tentu menyampaikan apresiasi kepada seluruh Direksi, Komisaris, dan seluruh pegawai PLN yang telah bekerja keras sehingga bisa menghasilkan kinerja terbaik bagi perusahaan," ungkap Pahala.

Pahala menerangkan, dalam situasi sulit, terutama di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi, PLN mampu meraih hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Khususnya memberikan multiplier effect kepada masyarakat, Pahala memberikan apresiasi untuk PLN yang terus berusaha menyediakan listrik yang handal hingga ke daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Ia menambahkan, selain elektrifikasi kawasan 3T, PLN juga siap menyanggupi kebutuhan listrik sektor produktif seperti industri dan perdagangan yang terus tumbuh pascapandemi Covid-19.

“PLN siap untuk all-out menyediakan listrik di setiap lokasi untuk menjamin roda pembangunan nasional bisa semakin kokoh lagi. Kami mendukung penuh seluruh industri serta bisnis yang bermunculan dan bangkit di seluruh Indonesia,” ujar Darmawan.

Tak hanya itu, Darmawan juga memastikan jika PLN semakin siaga melaksanakan transisi energi untuk mengurangi pemanasan global dan menjamin kehidupan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Melaksanakan arahan transisi energi, PLN pada tahun ini akan mengoptimalkan pengembangan EBT di tanah air. PLN memakai seluruh potensi alam di Indonesia untuk menjadi sumber energi yang bersih. Sekaligus memberdayakan kapasitas nasional.

"Dengan adanya tantangan transisi energi kami sudah petakan, kami siapkan strateginya mengubahnya menjadi peluang. Untuk memastikan Indonesia bukan hanya pasar produk EBT dari luar negeri. Tetapi justru ikut menjadi bagian dari produsen yang akan membawa nilai tambah bagi Indonesia," pungkasnya Darmawan.

Darmawan juga memaparkan, PLN telah banyak mengantongi teknologi dan keilmuan dari beberapa perusahaan terkemuka di dunia. Benchmark yang telah dilaksanakan di berbagai negara menjadi tolak ukur bagi PLN untuk membesarkan perusahaan sehingga PLN bisa menjadi kebanggaan tanah air.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT