Resmi! Lionel Messi Umumkan Bergabung dengan Inter Miami

Kamis, 8 Juni 2023 07:41 WIB

Share
Lionel Messi resmi umumkan pindah ke Inter Miami. (Instagram/@leomessi)
Lionel Messi resmi umumkan pindah ke Inter Miami. (Instagram/@leomessi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lionel Messi akhirnya secara resmi mengumumkan pindah ke Inter Miami.

Usai kabar kepergiannya dari PSG, Lionel Messi memang santer terdengar akan bergabung ke Inter Miami, Barcelona, juga Al Hilal.

Namun, Messi akhirnya memutuskan untuk memilih tawaran dari Inter Miami, klub asal Amerika Serikat dan akan mengikuti persaingan di Major League Soccer.

Melalui wawancara dengan media olah raga asal Spanyol, Mundo Deporivo, Messi mengutarakan keputusannya pindah ke Inter Miami.

"Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya belum menyelesaikannya 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tetapi kami memutuskan untuk tetap melanjutkannya," ujar Messi, dikutip dari Mundo Deportivo.

Sementara itu, Inter Miami lewat unggahan video di akun Twitternya pun turut mengumumkan gabungnya Kapten Timnas Argentina itu di klubnya.

Dalam video tersebut berisikan potongan artikel soal masa depan Messi yag diakhir dengan grafis bertuliskan Messi.

Inter Miami pun mengatakan akan memberikan detail pengumuman tentang bergabungnya Messi dalam waktu dekat.

Sebelumnya Messi digadang-gadang bakal kembali ke Barcelona. Namun, ada terdapat beberapa kendala terkait uang yang akhirnya membuat Messi dan Barcelona gagal mencapai kesepakatan.

Tak hanya Barcelona, Messi juga sempat diisukan bakal bergabung ke Al Hilal. Meski mendapat tawaran gaji fantastis hingga mencapai 1 miliar euro per tahun atau sekitar Rp15 triliun, pada akhirnya Messi pun gagal pindah ke klub Arab Saudi itu.

Halaman
Reporter: Kamila Sayara Avicena
Editor: Kamila Sayara Avicena
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar