ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Gandeng Pengusaha Muda Jakarta untuk Kembangkan UMKM

Kamis, 8 Juni 2023 19:05 WIB

Share
Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani SF Motik usai pelantikan HIPPI DKI Jakarta 2022-2027. (Aldi)
Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani SF Motik usai pelantikan HIPPI DKI Jakarta 2022-2027. (Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Diakuinya, sebagian pengurus HIPPI DKI Jakarta saat ini diisi oleh kaum milenial. Sehingga, harapnya, HIPPI DKI Jakarta akan berperan penting dalam pembangunan ekonomi Jakarta ke depan. 

"Pemprov DKI Jakarta bisa bersinergi dengan kami dan menjadikan HIPPI DKI Jakarta sebagai mitra strategis yang dapat diperhitungkan karena kami memiliki pengusaha-pengusaha kompeten yang bisa turut membangun Jakarta," katanya. 

"Tentunya, peran HIPPI akan sangat berpengaruh dalam memajukan ekonomi ke depan. Kita tahu ada ancaman resesi ekonomi, krisis global. Tapi, Indonesia tidak berdampak karena kuatnya IKM, UKM dan UMKM. Nah, salah satu program HIPPI ini adalah memajukan dan membina IKM, UKM dan UMKM," kata Uchi. 

Menurutnya, Jakarta ke depan akan tetap menjadi pusat ekonomi meski ke depan tidak lagi menjadi ibu kota negara. Ke depan, tegasnya, HIPPI DKI Jakarta akan menggelar pelatihan-pelatihan untuk memperkuat sektor IKM, UKM dan UMKM. 

"Tentu yang sangat kita butuhkan adalah bagaimana para wisatawan datang ke Jakarta harus nyaman dan aman. Kota harus bersih dan tidak ada banjir. Semua nanti akan kami sampaikan program kerja dan detailnya pada Rakerda nanti," ucapnya. 

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Pengukuhan HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Saipul Bahri mengungkapkan, pengurus HIPPI DKI Jakarta aktif saat ini mencapai 127 pengusaha muda dengan ribuan anggotanya siap bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. 

DPD HIPPI DKI Jakarta terdiri dari lima pimpinan Cabang, yakni wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Utara. 

"HIPPI DKI Jakarta ini memiliki sejumlah kompartemen. Saya harap, Pemprov DKI Jakarta bisa bersinergi dengan kami karena anggota kami memiliki bidang garapan tersendiri dengan kompetensi mumpuni. Kami harap, HIPPI bisa turut memajukan Jakarta ke depannya," tutur Bahri. (Aldi)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT