Soal Syarat PAN Mau Gabung Dukung Ganjar, Romy: Tak Jauh dari Kursi di Kabinet

Rabu, 7 Juni 2023 17:08 WIB

Share
Apa syarat PAN dukung Ganjar Pranowo. Foto: IG Zulhas.
Apa syarat PAN dukung Ganjar Pranowo. Foto: IG Zulhas.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy menyebut partainya selama beberapa waktu belakangan gencar mengajak partai-partai lain di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) seperti PAN dan Golkar untuk kompak mendukung Ganjar Pranowo.

Sejauh ini upaya itu nampak mulai membuahkan hasil dengan mulai dilakukannya komunikasi penjajakan antara PAN untuk dukung Ganjar.

Menurut Romy dalam pertemuan antara PAN dan PDIP terkait narasi dukung Ganjar, diduga sudah ada proposal yang diajukan sebagai syarat.

Pertanyaan inipula yang disebut Romy mulai ramai disampaikan ke dirinya oleh rekan-rekan media.

"Kalau kemarin sudah bertemu mungkin ada proposal dari PAN yang diajukan. Saya juga ditanya sama teman-teman media, mohon maaf karena kesibukan tidak bisa jawab satu-satu. Saya jawab di sini saja ya," kata Romy disitat saluran Youtube Mind TV, Rabu 7 Juni 2023.

"Jadi harapannya PAN kan sudah datang ke Bu Mega, kemudian ada proposal, dijawab segera bergabung," katanya lagi.

Soal apa isi proposal yang diajukan oleh PAN, Romy enggan menjelaskan detail karena pada dasarnya itu merupakan kewenangan mereka.

Akan tetapi Romy memastikan isi proposal PAN tentu tak akan jauh dari jatah kursi di kabinet nanti jika aksi dukung Ganjar menjadi kemenangan.

"Tidak akan jauh dari power sharing ya, bagaimana kursi di kabinet, bagaimana pengelolaan negara ini ke depan, begitu. Karena masing-masing partai politik punya tujuannya, artinya tujuan itu kemudian terimplikasi kepada portofolio di kabinet. Portofolio di kabinet terimplikasi kepada keberpihakan anggaran kan," katanya.

Soal peluang nasib KIB ke depan apakah berpotensi kembali melakukan reuni untuk mendukung Ganjar, Romy menyatakan sangat mungkin bisa terjadi. Apalagi awal terbentuknya KIB memang dibuat menjadi kendaraan untuk mendukung Ganjar Pranowo jika tak dicalonkan oleh PDIP.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar