ADVERTISEMENT

Romahurmuziy Ungkap Gelagat Semua Partai di KIB Bersiap Kompak Bakal Dukung Ganjar: Tunggu Apalagi

Rabu, 7 Juni 2023 16:16 WIB

Share
Romy ungkap peluang KIB dukung Ganjar Pranowo. Foto: Kolase/Ist.
Romy ungkap peluang KIB dukung Ganjar Pranowo. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy mengungkap bahwa peluang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dukung pencalonan Ganjar Pranowo sangat besar.

Romy mengakui saat ini PPP lah yang bertugas menjadi penggerak atau pelopor untuk mengajak partai-partai di KIB untuk ambil sikap dukung Ganjar.

Menurut dia, sejauh ini komunikasi sudah dilakukan oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono kepada rekan-rekan di KIB seperti Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan agar bersama-sama mendukung Ganjar.

Romy bercerita, KIB awalnya dipersiapkan untuk menjadi kendaraan Jokowi ketika PDIP tidak mendukung Ganjar Pranowo. 

"Kemudian sekarang Mas Ganjar sudah diputuskan, terus apalagi yang ditunggu KIB? Lah kalau kita enggak segera memutuskan, bisa-bisa kita jadi gelandangan politik."

"Jangan sampai kita jadi gelandangan politik, apalagi PPP ya, yang partainya, jumlahnya paling kecil di parlemen," kata Romy di saluran Youtube Mind TV, disitat Rabu 7 Juni 2023.

Maka itu, PPP mengaku tak membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan. Sebab kecilnya PPP dianggap sebagai sebuah kelebihan. Dan tidak perlu menunggu seperti partai-partai gemuk lainnya yang perlu memutuskan secara mendalam di internalnya masing-masing.

Dan berikutnya PAN juga sudah mulai melakukan penjajakan dengan PDIP serta mengajukan proposal politiknya. Tinggal Golkar yang dinilai masih terus berikhtiar.

Romy bilang, sejauh ini tugas menarik-narik anggota KIB sudah ditempuh oleh PPP.

"Alhamdulillah PAN sudah silaturahmi, dan itukan baik Mas Hasto maupun dari PPP termasuk saya sendiri bilang Insyaallah akan ada partai lain yang bergabung gitu (selain PAN)," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT