ADVERTISEMENT

Erick Thohir Dinilai Mampu Dorong Keterpilihan PAN di Pemilu 2024

Rabu, 7 Juni 2023 17:58 WIB

Share
Erick Thohir dinilai mampu mendukung keterpilihan PAN di pemilu 2024. Foto: IG Erick.
Erick Thohir dinilai mampu mendukung keterpilihan PAN di pemilu 2024. Foto: IG Erick.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Keterusungan Menteri BUMN Erick Thohir di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sebagai calon wakil presiden (cawapres) dapat memberikan keuntungan elektoral bagi PAN.

Mengingat PAN adalah partai yang paling getol dalam mendorong menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dalam kontestasi demokrasi mendatang.

Apalagi Erick Thohir memiliki kekuatan elektabilitas dan logistik yang dibutuhkan oleh PAN dari seorang sosok cawapres.

“Mungkin saja bagi PAN, peluang logistik, peluang elektabilitas dan peluang elektabilitas untuk mengangkat PAN-nya,” terang Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Counsulting, Pangi Syarwi Chaniago, Rabu 7 Juni 2023.

Seperti diketahui, Erick Thohir berdasarkan hasil survei terbaru memiliki elektabilitas terkuat sebagai cawapres berdasarkan temuan terbaru dari Indikator Politik Indonesia. Ketum PSSI ini diketahui saat ini memiliki elektabilitas tertinggi sebaga cawapres di angka 15,5 persen.

Angka elektabilitas itu mengungguli kandidat cawapres lainnya seperti Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Menkopolhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Karena itu, Pangi menilai Erick Thohir dapat memberikan dampak elektoral kepada PAN jika sukses mengusung sebagai cawapres, baik di PDIP maupun Gerindra.

Di samping itu, kekuatan logistik Erick Thohir merupakan salah satu yang terkuat di Indonesia untuk mengarungi Pemilu atau Pilpres 2024 mendatang. Mengingat ongkos politik untuk pemilu atau pilpres sangat tinggi, sehingga kebutuhan akan logistik juga akan menjadi sangat tinggi.

Keuntungan logistik ini dimiliki oleh Erick Thohir sebagai sosok profesional kelas internasional. Di mana sebelum berkecimpung di dunia pemerintahan ia adalah orang nomor satu di Inter Milan, salah satu klub sepak bola terbesar di dunia.

Maka dari itu, Pangi menilai PAN bisa mendapatkan keuntungan jika mengusung Erick Thohir sebagai cawapres dari sisi elektabilitas maupun logistik.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT