Cerita Andi Mallarangeng saat Ada di Penjara: Preman Sampai Mantan Menteri Mau Kalahkan Saya

Rabu, 7 Juni 2023 13:12 WIB

Share
Andi Mallarangeng cerita kehidupan saat di penjara. Foto: Kolase/Ist.
Andi Mallarangeng cerita kehidupan saat di penjara. Foto: Kolase/Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politisi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengungkap kisah hidupnya selama berada di penjara ketika terseret kasus korupsi proyek Hambalang.

Andi Mallarangeng lantas bercerita siapa saja teman yang dekat dengannya selama berada di penjara Lapas Sukamiskin.

Andi Mallarangeng mengaku jago bermain gaple sehingga permainan itu cukup menjadi modal sosial baginya untuk bergaul selama di penjara. Lantas siapa saja teman paling dekat eks Menpora era SBY ini?

"Di sana tergantung, kalau main gaple itu, semua pada mau kalahin saya. Mulai dari preman sama mantan menteri juga mau lawan saya," kata Andi dalam program Untold Story, disitat Rabu 7 Juni 2023.

Kata dia, selama di dalam jeruji besi, Andi banyak bergaul dengan siapa saja. Dia tak pernah membeda-bedakan teman. Akan tetapi, dia mengaku bersiasat agar hidupnya selama di penjara nyaman.

Salah satunya dengan mendekati kawan yang jago memasak. Sebab dengan begitu, makanan yang lahapnya menjadi lebih enak.

"Kalau saya bergaul dengan siapa saja. Cuma saya harus baik-baik sama orang pintar masak. Jadi ada kawan yang pintar masak, jadi saya baik-baik sama dia."

"Kenapa, nasi di Sukamiskin itu kan tentu saja nasi yang murah. Karena anggaran kita per satu orang pada waktu itu kalau tidak salah satu hari per orang yang diberikan oleh negara itu cuma Rp 11.000 atau 12.000 untuk 3 kali makan dalam sehari," kata Andi.

Dengan nasi yang disediakan, sudah bisa ditebak pasti keras. Akan tetapi jika beras itu dibuat nasi goreng rasanya pas sekali.

"Karena dia pera. Ada teman pintar sekali masak nasi goreng," katanya.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar