ADVERTISEMENT

AHY Respons soal Peluang Jadi Cawapres Ganjar: Terima Kasih Saya Bisa Diperhitungkan

Rabu, 7 Juni 2023 18:27 WIB

Share
AHY respons pernyataan Puan soal cawapres Ganjar. Foto: Kolase/Ist.
AHY respons pernyataan Puan soal cawapres Ganjar. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi gagasan Puan Maharani yang memasukkan nama dirinya sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk Ganjar Pranowo.

AHY merespons soal namanya disebut dimasukkan dalam radar cawapres
Ganjar dengan santai. Menurutnya, saat ini Demokrat masih mengedepankan etika politik dan memantapkan koalisi yang mengusung bacapres Anies Baswedan.

Pernyataan AHY terkait respons pernyataan Puan soal namanya disebut masuk radar jadi cawapres Ganjar, disampaikan dia di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu 7 Juni 2023.

"Terima kasih kepada siapapun yang menyebutkan bahwa AHY bisa diperhitungkan dan lain sebagainya," kata dia.

AHY berterima kasih karena namanya disebut bisa berpasangan dengan siapapun termasuk disebut-sebut berpotensi sebagai cawapres Ganjar.

Kata AHY dirinya sangat menghormati seperti dirinya menghormati siapapun yang memberikan sikap atau pernyataan soal dia dan Demokrat.

"Bagi saya demokrasi adalah ruang yang bebas, ruang yang luas untuk hadirnya gagasan-gagasan semacam itu terus membangun komunikasi dengan cair, fleksibel." 

"Tapi kami memilih juga tetap menjunjung tinggi etika nilai dan juga prinsip-prinsip dalam berkomunikasi politik," katanya.

Diketahui Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani sebelumnya turut menyebut nama AHY masuk radar PDIP sebagai cawapres Ganjar. Nama AHY disebut bersama dengan sejumlah figur lainnya. Mulai dari Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, hingga AHY.

"Pencawapresan nama kan banyak ada 10. Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media ada Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo (siapa) lagi mas, Pak Airlangga, nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan," katanya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT