Takut Dikeroyok Massa, Pelaku Curanmor Nekat Ceburkan Diri ke Sungai Citarum, Akhirnya Tewas

Selasa, 6 Juni 2023 20:01 WIB

Share
Pencuri motor tewas di Sungai Citarum. Foto: Ist.
Pencuri motor tewas di Sungai Citarum. Foto: Ist.

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Diduga pelaku pencurian sepeda motor ditemukan tewas setelah kabur lalu menceburkan diri ke Sungai Citarum, Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Dalam laporan kepolisian yang diterima Poskota, terduga pelaku melakukan pencurian sepeda motor milik lansia (58 tahun) bernama Adul yang tinggal di Kampung Kelapa dua RT 02/04, Desa Jaya Sakti Kecamatan Muara gembong, Bekasi.

Sementara peristiwa pencurian sepeda motor terjadi pada pukul 16.00 WIB, Senin 5 Juni 2023 kemarin.

"Diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor dikejar masyarakat, ketahuan membawa motor, akhirnya diduga pelaku menceburkan diri (kemarin Senin) ke Sungai Citarum pada pukul 17.00 WIB," ujar Kapolsek Muaragembong, AKP Bagus Susanto, Selasa 6 Juni 2023.

AKP Bagus menduga, aksi curanmor tak dilakukan seorang diri, karena pelaku lain dapat melarikan diri.

"Untuk pelaku yang menyeburkan diri ke Sungai Citarum ada satu orang, untuk yang temannya melarikan diri," tutur Kapolsek.

Kronologi tersebut bermula, pelaku tertangkap tangan oleh warga telah melakukan pencurian sepeda motor, setelah dilakukan pengejaran, pelaku meninggalkan motor curiannya.

Untuk menghindari amukan massa yang mengejar, terduga pelaku nekat menceburkan diri ke Sungai Citarum. Berselang satu hari, bersama unsur Brimob Datasemen D Cikarang, pihaknya dapat menemukan terduga pelaku sekira pukul 13.40 WIB.

Di tubuh terduga pelaku, kepolisian yang melakukan evakuasi menemukan sebuah identitas fotocopy KTP pria berinisial NS (23) warga Jakarta Barat.

"Akhirnya koordinasi dengan dari Brimob Detasemen D Cikarang untuk SAR nya,  hari ini diturunkan Alhamdulillah sudah ditemukan untuk diduga pelaku curanmor," ucap AKP Bagus.

Halaman
Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar