ADVERTISEMENT

Ratusan Alumni Muda UI Bakal Deklarasikan Dukungan Ganjar Pranowo, Aksesibilitas Gen Z

Selasa, 6 Juni 2023 21:36 WIB

Share
Foto: Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo. (Poskota/Aldi Rinaldi)
Foto: Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo. (Poskota/Aldi Rinaldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Para alumni muda Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Gerakan Anak Muda Juara Untuk Indonesia (Ganjar UI) akan mendeklarasikan dukungannya bagi bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo. 

Koordinator Ganjar UI, Raja Sibarani mengatakan, berkumpulnya para alumni muda UI ini berangkat dari rendahnya tingkat partisipasi generasi muda pada bidang sosial dan politik. 

"Yang salah satu faktor utamanya adalah minimnya aksesibilitas yang disediakan untuk para generasi muda ini, khususnya Generasi (Gen) Z," kata Raja melalui keterangan tertulis, Selasa (6/6/2023).

Oleh karena itu,perlu adanya calon presiden dan pemerintah yang lebih adaptif dalam memenuhi kebutuhan Gen Z dan bisa berjalan selaras sehingga bisa bersama membangun bangsa ini.

"Ganjar UI merupakan initiative dari alumni muda UI, khususnya Gen Z, yang memiliki concern bahwa Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang bisa memberikan kesempatan kepada anak muda untuk bisa berkembang dengan meningkatkan aksesibilitas agar bisa berkontribusi dan menurut kami Pak Ganjar Pranowo adalah sosok tersebut," paparnya. 

Wakil Koordinator Ganjar UI, Christopher S. Lebe menambahkan bahwa bacapres Ganjar juga turut berkomitmen mendukung Gen Z yang merupakan aktor pembangunan untuk mempersiapkan Indonesia Emas2045 sesuai dengan rencana yang dibawa oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Ganjar UI senantiasa akan mengawal pembangunan tersebut supaya bisa maksimal dilanjutkan oleh Pak Ganjar Pranowo sebagai presiden kelak," tuturnya. 

Diketahui, Deklarasi dukungan Ganjar UI kepada Ganjar Pranowo akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023, bertempat di GoWork Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kegiatan direncanakan dimulai sejak pukul 13.00 - 15.00 WIB dan akan dihadiri oleh ± 120 orang alumni muda Universitas Indonesia lintas fakultas dan angkatan. (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT