Puluhan Rumah di Cilodong Terendam Banjir Akibat Turap Kali Setamu Jebol

Selasa, 6 Juni 2023 09:27 WIB

Share
Pemukiman warga di Kelurahan Cilodong, Depok terendam banjir akibat jebolnya turap Kali Setamu. (Angga)
Pemukiman warga di Kelurahan Cilodong, Depok terendam banjir akibat jebolnya turap Kali Setamu. (Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Puluhan rumah di RW 06, Kelurahan Cilodong, Kota Depok, Senin (6/6/2023) malam, kerendam banjir. Bencana itu, akibat jebolanya turap Kali Setamu.

Ketua LPM Kelurahan Cilodong, Suhendar Permana mengatakan hujan deras yang turun mulai dari sore hari sampai malam membuat tanggul kali Setamu jebol.

"Mulai pukul 17.00 WIB pas hujan turun tanggul jebol, kondisi air keluar hingga masuk ke perumahan warga cukup tinggi dan mengalir deras. Tapi malaman udah mulai agak reda dan debit air berkurang," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (6/6/2023) pagi.

Air mulai surut, lanjut Permana, sekitar pukul 21.30 WIB. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun hanya saja puluhan rumah berdampak akibat banjir diakibatkan jebolnya tanggul.

"Paling berdampak air sampai masuk ke rumah ada di RT 01/06 ada 20 rumah, dan di RT 02/06 ada sekitar 20 rumah terdampak banjir," tambahnya.

Sementara itu, Permana menyebutkan saat ini air sudah surut dan bantuan dari dinas sosial berupa makanan dan minuman sudah pada di distribusikan ke warga yang terdampak. (Angga)

 

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar