ADVERTISEMENT

Puan Maharani: Kemarin PPP dan PAN Sudah Silaturahmi, Nanti Ada Partai Lain Lagi Bicara

Selasa, 6 Juni 2023 19:51 WIB

Share
Puan Maharani bicara cawapres Ganjar. Foto: Poskota/Rizal.
Puan Maharani bicara cawapres Ganjar. Foto: Poskota/Rizal.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani mengatakan, pihaknya sangat terbuka melakukan kerjasama politik dengan partai-partai politik lain untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"PDIP membuka pintu seluas-luasnya bekerja sama dengan partai politik, (baik) partai perlemen dan non parlemen, kami melakukan komunikasi," ujar Puan Maharani yang mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP hari pertama di gedung sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 6 Juni 2023.

Pada kesempatan itu, Puan Maharani memberi keterangan kepada awak media bersama Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo usai sama-sama mengikuti rapat.

Puan menyebut PDIP terus melakukan penjajakan kerjasama dengan partai lain. Sebelumnya partai berkelir merah ini sudah sepakat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura untuk mengusung Ganjar sebagai bacapres.

Demikian pula beberapa hari lalu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan silaturahmi bertemu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat.

"Kemarin PPP, dan PAN sudah silaturahmi, dan nanti ada partai lain untuk selanjutnya kita bisa berbicara dan mensinergikan visi misi bersama demi bangsa dan negara," kata Puan Maharani.

Terkait kerjasama parpol ini, Bacapres Ganjar Pranowo mengatakan bahwa komunikasi dengan parpol lain tentunya juga membahas bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk mendampinginya di Pilpres 2024.

"Jadi urusan cawapres, karena banyak partai masih akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan, maka akan terjadi berembuk. Masing-masing juga sudah melemparkan (nama), kemarin 'boleh nggak calonnya dari kami? Boleh nggak?' 'Boleh'. Sip dimasukan nanti akan kita rapatkan," kata Ganjar.

Ganjar pun membenarkan perkataan Puan bahwa terkait Bacawapres ini dibahas bersama dengan partai lain yang bekerjasama dengan PDIP.

"Dan tentu persis seperti Mbak Puan Maharani sampaikan, Ibu Ketum sampaikan, kita akan membahas bareng-bareng. Setelah mengerucut, dikonsultasikan, nanti dikomunikasikan dengan Capresnya agar kita bisa bareng," ungkap Ganjar.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT