ADVERTISEMENT

Kader NU, PAN Sodorkan Erick Thohir Cawapres untuk PDIP

Selasa, 6 Juni 2023 18:48 WIB

Share
PAN dorong Erick Thohir cawapres PDIP. Foto: Ist.
PAN dorong Erick Thohir cawapres PDIP. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir terus disodorkan menjadi cawapres oleh PAN kepada PDI Perjuangan (PDIP) untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dorongan dari PAN kepada Erick Thohir ini lantaran menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dianggap memenuhi kriteria cawapres yang tengah dicari oleh PDIP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menyatakan kini PDIP tengah mencari cawapres yang memiliki afiliasi dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia dan dunia. Karena itu, Erick Thohir yang merupakan kader NU dinilai cocok jadi cawapres untuk bersanding dengan capres dari partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Pak Erick Thohir merupakan panitia pelaksana untuk Harlah NU yang diadakan tahun ini,” terang Eddy.

Seperti diketahui, Erick Thohir adalah Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke – 100 NU. Di samping itu, ia juga Anggota Kehormatan Banser.

Selain berkontribusi menyukseskan harlah satu abad NU, Erick Thohir juga kader yang berkontribusi bagi NU dalam upaya mendirikan 250 Badan Usaha Milik NU (BUMNU). Tak heran banyak para petinggi NU yang memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 mendatang sebagai cawapres.

Seperti halnya yang pernah diungkapkan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf dan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Keduanya sepakat Erick Thohir cocok untuk menjadi cawapres dan bisa mendampingi Capres PDIP Ganjar Pranowo di kontestasi demokrasi dan di pemerintahan jika diberikan amanah oleh masyarakat.

Terakhir, Eddy juga mengatakan Erick Thohir telah mendapatkan dukungan dari Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Karenanya, PAN menilai Erick Thohir cocok untuk bersanding dengan Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP.

“Bahkan Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf menyatakan dukungannya," pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT