ADVERTISEMENT

Ganjar Selalu Memimpin Kini Disalip Prabowo, Ade Armando Anggap Tebakannya Terbukti: Saya Malah Diserang!

Selasa, 6 Juni 2023 12:25 WIB

Share
Ade Armando singgung penurunan elektabilitas Ganjar. Foto: Kolase/Ist.
Ade Armando singgung penurunan elektabilitas Ganjar. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pegiat media sosial Ade Armando menyinggung elektabilitas Ganjar Pranowo yang kini disalip oleh Prabowo Subianto.

Ade Armando menyinggung data survei yang baru saja dirilis oleh Indikator Politik, disebutkan bahwa elektabilitas Prabowo berhasil menyalip Ganjar Pranowo.

Dalam survei tersebut, kata Ade Armando Ganjar harus puas mengantongi angka 34 persen, sementara Prabowo bertengger di puncak dengan 38 persen, dan Anies hanya 19 persen.

"Apa yang saya khawatirkan akhirnya sudah mulai terjadi. Suara dukungan terhadap Ganjar terus menurun, sementara suara dukungan terhadap Prabowo terus menaik," kata Ade Armando disitat Cokro TV, Selasa 6 Juni 2023.

Walau kabar baiknya, kata dia, suara Anies makin tertinggal, namun dirinya yang pendukung Ganjar merasa sedih dengan data survei pimpinan Burhanuddin Muhtadi itu. Sebab tanda-tanda kekalahan Ganjar dalam Pilpres 2024 dinilai semakin jelas.

Ade lantas menyinggung jika pertarungan berlangsung dua babak dengan menyisakan Prabowo dan Ganjar. Ternyata hasil survei menunjukkan, apabila di final ada Prabowo vs Ganjar, maka kemenangan Prabowo akan menjadi semakin naik, yakni 50.5 persen, sementara Ganjar 39,3 persen.

Artinya selisihnya mencapai 11 persen. Itu karena suara pendukung Anies sebagian besar pindah ke Prabowo Subianto, dan bukan ke Ganjar Pranowo.

Ade Armamdo Tetap Dukung Ganjar Pranowo

Walau begitu, Ade Armando mengaku karena bagian dari relawan pendukung Ganjar, maka dirinya tetap menganggap Gubernur Jawa Tengah itu sebagai kandidat terbaik. 

Dia juga percaya, apabila pemilihan dilakukan secara normal, maka masyarakat seharusnya akan memilih Ganjar Pranowo. 

"Tetapi masalahnya hidup tidak sesederhana itu. Ganjar selama berbulan-bulan memimpin terus persaingan perebutan suara pemilih, tapi dengan
cepat suara Prabowo meningkat sehingga menyalip suara Ganjar," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT