1.012 Guru PPPK Dilantik, Pj Bupati Bekasi: Orientasinya Bekerja, Jangan Cari Kekayaan

Selasa, 6 Juni 2023 17:47 WIB

Share
Foto: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik 1.021 guru PPPK. (Ist.)
Foto: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik 1.021 guru PPPK. (Ist.)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 1.012 guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pelantikan tersebut dikukuhkan di plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (5/6/2023) lalu.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan bagi ribuan guru yang dilantik agar memiliki orientasi kerja, dan manajemen untuk dapat meningkatkan karir kompetensi. "Pertama, orientasi nya harus berdasarkan pengabdian, bukan orientasi mencari pendapatan kekayaan berlebih," ujar PJ Dani Ramdan, Selasa (6/6/2023).

"Kedua, harus memanajemen keuangannya supaya terhindar dari praktik-praktik yang melanggar aturan, ketiga, manajemen karirnya, karena mereka tidak aman," sambungnya.

Lebih lanjut, PPPK merupakan paradigma baru pada penyelenggaraan kontrak kerja. Namun PPPK ini kerap disebut zona tidak zaman. Meski demikian, kata Dani, hal itu buat mereka akan memiliki etos kerja yang lebih baik karena akan menghadapi evaluasi per lima tahun.

"Dengan pola kontrak kerja ini, bisa merubah drastis secara radikal etos kerja, Mereka seperti tadi yang saya sebut berada dalam zona tidak nyaman, dan itu bukan hal yang negatif. Orang sukses, orang hebat, itu selalu berada dalam uncomfortable zone, ada istilah kan pelaut ulung dilahirkan dalam lautan yang berbadai," tuturnya

Sementara, Kepala BKPSDM Kabupaten Bekasi Abdillah Majid menjelaskan,  pelantikan PPPK Guru ini sebelumnya berjumlah 1.020 orang, namun 4 orang meninggal dan 4 lainnya tak memenuhi syarat. "Jadi PPPK hari ini yang dilantik berjumlah 1.012 orang," ucap Abdillah Majid.

Meski demikian, PPPK ini akan mendapatkan pembinaan orientasi. Adapun, November 2023 ini, PPPK Guru sebanyak 1.500 orang rencananya akan kembali diangkat. "Sedangkan yang umum, yang teknisnya, berjumlah 245 orang," pungkasnya. (Ihsan)
 

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar