3 Bocah Tewas di Kolam Renang Jwalita Trenggalek, Keluarga Korban Akhirnya Buka Suara

Senin, 5 Juni 2023 14:02 WIB

Share
3 Bocah tenggelam di kolam renang Jwalita Trenggalek. Foto: Ist.
3 Bocah tenggelam di kolam renang Jwalita Trenggalek. Foto: Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak tiga anak tenggelam di kolam renang Jwalita Trenggalek, Jawa Timur. Akibat peristiwa tersebut ketiga anak tersebut meninggal dunia.

Ketiga bocah tersebut diduga tak bisa berenang saat bermain air di kolam renang Jwalita Trenggalek.

Sementara pihak pengelola kolam renang Jwalita Trenggalek diduga lalai dalam melakukan pengawasan saat peristiwa terjadi, Minggu 4 Juni 2023 kemarin.

Upaya pertolongan yang dilakukan terhadap para korban tenggelam diketahui tak membuahkan hasil. Di mana 2 bocah yang masih duduk di bangku SD akhirnya meninggal di kolam renang,

Sedangkan satu korban lainnya meninggal di rumah sakit Dokter Soedomo, Trenggalek, Jawa Timur. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, Senin 5 Juni 2023, korban
ditemukan mengapung oleh pengunjung lainnya di kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter.

Diduga ada unsur kelalaian pengelola dalam kasus tersebut, karena seharusnya ada petugas khusus yang mengawasi kolam renang Jwalita Trenggalek itu.

Polisi sejauh ini telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi serta memasang garis polisi di seputaran kolam renang. Kolam renang Jwalita Trenggalek pun kini ditutup sementara.

Sementara itu, salah seorang keluarga korban menyebut, pihaknya ikhlas menerima musibah itu. Keluarga korban mengaku tak akan melanjutkan kasus ini ke meja hukum.

Mereka hanya meminta agar pihak manajemen kolam renang Jwalita Trenggalek membenahi tingkat keamanan. Untuk diketahui, kolam renang ini ada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar