Dibuka untuk Publik, Agensi dan Keluarga Persembahkan Ruang Peringatan untuk Mendiang Moonbin ASTRO di Kuil Buddha

Minggu, 4 Juni 2023 12:37 WIB

Share
Dibuka untuk Publik, Agensi dan Keluarga Persembahkan Ruang Peringatan untuk Mendiang Moonbin ASTRO di Kuil Buddha (lst)
Dibuka untuk Publik, Agensi dan Keluarga Persembahkan Ruang Peringatan untuk Mendiang Moonbin ASTRO di Kuil Buddha (lst)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ruang Peringatan jangka panjang untuk mendiang Moonbin ASTRO tengah dipersiapkan untuk umum.

Agensi mendiang Moonbin ASTRO merilis pernyataan resmi yang menuliskan, "Kami sepenuhnya bersimpati dengan perasaan sedih Aroha (penggemar ASTRO) karena ingin menghormati mendiang Moonbin dan keluarga yang berduka untuk jangka waktu yang lebih lama, kami menyiapkan ruang peringatan di luar lokasi." Tulis Fantagio pada Minggu (4/6/2023).

Meski Moonbin bukan penganut agama Buddha, pihak keluarga dari idol kelahiran 26 Januari 1998 itu juga meminta agar ruang peringatan Moonbin dibuka di Gukcheongsa, sebuah kuil Buddha di Gwangju, Provinsi Gyeonggi.

Agensi Fantagio mengatakan bahwa mereka sangat berharap jika ruang peringatan yang akan dibuka pada 7 Juni 2023 pukul 5.30 pagi (waktu Korea Selatan) itu akan menjadi salah satu tempat yang "dapat dikunjungi dengan nyaman oleh publik untuk menerima kenyamanan dan menenangkan hati mereka meski hanya sedikit".

Fantagio meminta agar para penggemar ataupun masyarakat yang ingin mengunjungi tugu penghormatan tersebut tidak meninggalkan sesaji makanan.

Hal tersebut lantaran lokasi kuil Buddha berada di kawasan pegunungan, sehingga sulit untuk melestarikannya karena banyaknya serangga dan potensi masalah lainnya.

Namun, pihak agensi memperbolehkan para penggemar untuk mengumpulkan surat atau catatan yang nantinya akan dikumpulkan secara berkala dan disimpan dengan hati-hati.

Surat dan catatan yang ditulis oleh penggemar akan ditempatkan di kotak khusus di dalam ruang penghormatan mendiang Moonbin ASTRO.

Sementara itu, tugu penghormatan mendiang Moonbin ASTRO yang terletak di atap gedung Fantagio akan resmi ditutup pada 6 Juni 2023 tengah malam, tepat pada peringatan 49 hari meninggalnya Moonbin ASTRO.

Dalam tradisi negara Korea, roh orang yang sudah meninggal diyakini hanya bertahan 49 hari saja sebelum akhirnya meninggalkan dunia.

Halaman
Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar