Pengamat: Sowan PAN ke PDIP Kuatkan Potensi Duet Ganjar-Erick untuk Pilpres 2024

Sabtu, 3 Juni 2023 17:33 WIB

Share
Sowan PAN ke PDIP dinilai kuatkan potensi duet Ganjar-Erick di Pilpres 2024. (Kolase/Ist)
Sowan PAN ke PDIP dinilai kuatkan potensi duet Ganjar-Erick di Pilpres 2024. (Kolase/Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) baru-baru ini melakukan kunjungan ke Kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Menteng, Jakarta Pusat.

Kunjungan tersebut dinilai banyak pihak semakin menguatkan peluang dipasangakannya Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan tak heran bila PAN terus melakukan negosiasi yang alot kepada PDIP. 

Hal itu,kata Ujang, tercermin dari Rakernas yang diselenggarakan PAN beberapa waktu lalu. 

“Mungkin saja sedang dikomunikasikan oleh Zulkifli Hasan kepada Megawati Soekarnoputri. Nah kita tahu paketannya PAN itu Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir,” ujar Ujang.

Ujang pun menilai pertemuan Zulkifli Hasan selakuk ketua umum PAN dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri merupakan salah satu strategi keduanya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Ujang, Megawati terlihat sudah menaruh harapan penuh kepada Erick Thohir untuk bersanding menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

"Ganjarnya kan sudah oke, tinggal memperjuangkan Erick Thohir, menyodorkan nama Erick Thohir kepada Megawati Soekarnoputri,” kata Ujang.

Ujang menambahkan, saat ini masyarakat hanya perlu menunggu saja dan melihat apakah megawati akan merestui Ganjar Praowo berpasangan dengan Erick Thohir.

“Oleh karena itu, kita lihat saja apakah Megawati Soekarnoputri menerima nama Erick Thohir sebagai cawapres atau tidak,” pungkasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar