ADVERTISEMENT

Mega Bertemu Zulhas Hari Ini, Saleh Daulay Kasih Bocoran Bahas Dukungan Ganjar Pranowo

Jumat, 2 Juni 2023 14:33 WIB

Share
Mega dan Zulhas akan bertemu bahas muatan politik hadapi Pilpres 2024. Foto: Kolase/Ist.
Mega dan Zulhas akan bertemu bahas muatan politik hadapi Pilpres 2024. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum PDIP Megawati dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) akan melakukan silaturahmi politik di Jakarta, Jumat 2 Mei 2023 sore. 

Pertemuan Mega dan Zulhas ini diduga terkait dukungan untuk capres Ganjar Pranowo.

PAN sendiri mengakui bahwa pertemuan antara Mega dan Zulhas ini berkaitan dengan agenda muatan politik.

Seperti diketahui, PAN merupakan partai politik yang belum menentukan pilihan untuk mendukung calon presiden Ganjar Pranowo. Padahal Zulhas, merupakan salah satu pimpinan parpol yang sudah dipanggil ke Istana.

"Ini merupakan pertemuan silaturahmi politik antara dua partai politik. Selain berbicara terkait isu sosial, budaya, ekonomi dan lainnya, tentu isu politik akan dibicarakan juga. Yang namanya pertemuan partai, ya agendanya pasti ada muatan politik," kata Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay, Jumat siang 2 Mei 2023.

Saleh Daulay mengatakan di antara isu politik yang menarik perhatian publik adalah soal capres dan cawapres. Dalam pertemuan nanti, kelihatannya akan ada penjajakan kerjasama koalisi pilpres.

"Masing-masing partai tentu diperkenankan untuk mengajukan gagasan dan pemikirannya. Dengan begitu, diharapkan akan dihasilkan pasangan capres dan cawapres yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan nasional," papar Saleh Daulay.

Diakui PAN saat ini memang sedang melakukan penjajakan ke banyak partai. PAN dikatakan secara serius melakukan kajian dan simulasi terkait potensi bangunan koalisi dalam pilpres yang akan datang. 

PAN tentu merasa senang jika ada gagasan dan tawaran pemikiran yang akan disampaikan oleh PDI Perjuangan.

"Apa hasil pertemuannya? Ya, kita tunggu saja ya. Kan belum bertemu. Jadi, belum bisa disimpulkan. Yang jelas, pertemuan (Mega-Zulhas) ini dimaksudkan untuk kebaikan kita semua," kata mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT