ADVERTISEMENT

Kebakaran di Cakung, Anak Disabilitas Tewas Terjebak Api

Jumat, 2 Juni 2023 15:35 WIB

Share
Ilustrasi kebakaran. (Freepik)
Ilustrasi kebakaran. (Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang anak penyandang disabilitas tewas terbakar di Jalan Swadaya IV, RT 05/05, Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/6/2023) pagi. Korban tewas akibat terjebak di rumahnya saat api menyala hebat.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Jumat (2/6) sekitar pk. 04:30 WIB. Dalam peristiwa itu, seorang anak yang merupakan penyandang disabilitas berinisial TA, 10, meninggal dunia. 

"Diketahui anak korban difabel dan sering ditinggal ibunya. Anak suka bermain api, bakar-bakar sesuatu," kata Gatot saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/6).

Usai dievakuasi petugas Damkar, jasad korban dibawa ke RSCM untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dan dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga akibat korek api yang dipantik TA di rumahnya. "Perkiraan awal api itu muncul karena si anak bermain api didalam rumah," imbuhnya.

Padatnya permukiman RT 05/RW 05 membuat api dalam waktu singkat menjalar dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Total ada delapan rumah yang hangus dan warga yang tidak sempat menyelamatkan barang berharga.

"Untuk memadamkan api kami kerjakan 12 unit mobil pemadam dan api dapat dikuasi hampir dua jam," ungkapnya.

Gatot menuturkan kerugian materil akibat terbakarnya delapan rumah warga di Jalan Swadaya IV dengan luas total sekitar 250 meter persegi diperkirakan mencapai Rp700 juta.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kasusnya kini ditangani oleh Polsek Cakung," tukasnya. Kasus kebakaran tersebut kini ditangani Polsek Cakung. (ifand)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Mochamad Ifand
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT