ADVERTISEMENT

Jadwal dan Link Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Tinggal Klik

Jumat, 2 Juni 2023 13:54 WIB

Share
Pengumuman rekrutmen bersama BUMN 2023 ramai ditunggu publik. Foto: Kolase/Ist.
Pengumuman rekrutmen bersama BUMN 2023 ramai ditunggu publik. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengumuman rekrutmen bersama BUMN 2023 kini tentu tengah dinanti oleh banyak pihak. Proses rekrutmen sendiri sedianya sudah ditutup sejak 20 Mei 2023 lalu.

Pada tahap kedua, para calon pelamar kerja yang sudah melakukan tes seleksi tentu menunggu pengumuman rekrutmen bersama BUMN 2023 agar bisa melanjutkan proses berikutnya.

Lalu seperti apa pengumuman rekrutmen bersama BUMN 2023 tersebut? Simak informasi terbarunya di artikel ini.

Untuk mengetahui hasil pengumuman Anda tinggal mengunjungi ke situs resminya. Adapun situs resmi yakni rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Di sana, nantinya akan tertera hasil pengumuman semua calon peserta yang lolos.

Berdasarkan pengumuman resmi BUMN, hasil seleksi ini akan disampaikan pada Juni 2023 ini. Jadi dari sekarang Anda sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya jika dalam pengumuman dinyatakan lolos bisa bekerja di perusahaan BUMN.

Nah, bagi kalian yang sudah berhasil lolos, akan ada sejumlah tahapan yang bakal dilalui. 

Menurut situs BUMN 2023, ada tahap ketiga yang wajib diikuti oleh peserta, yaitu tes online tahap 1.

Tes online tahap 1 akan berlangsung dari tanggal 12 Juni hingga 20 Juni dan terdiri dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan tes akhlak.

Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan tes akhlak ini akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan. Peserta lulusan D3, D4, S1 harus mengikuti tes online tahap 1 yaitu TKD dan tes akhlak, sedangkan peserta lulusan SMA/sederajat hanya perlu mengikuti tes online tahap 1 TKD saja.

Selain tes ketiga ini, terdapat tahap seleksi berikutnya yang harus dilalui oleh peserta. Tentu saja, peserta harus lulus tes online tahap 1 ini untuk dapat mengikuti tahap seleksi selanjutnya yang akan diumumkan pada bulan Juli 2023.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT