ADVERTISEMENT

Imbas EXO Chen, Baekhyun, Xiumin Akhiri Kontrak Eksklusif, Harga Saham SM Entertainment Anjlok

Jumat, 2 Juni 2023 10:38 WIB

Share
EXO Chen Baekhyun Xiumin Akhiri Kontrak, Saham SM Entertainment Anjlok (Instagram/exo_cbx.official)
EXO Chen Baekhyun Xiumin Akhiri Kontrak, Saham SM Entertainment Anjlok (Instagram/exo_cbx.official)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - SM Entertainment mengalami penurunan harga saham yang anjlok drastis usai kabar EXO Chen, Baekhyun, Xiumin akhiri kontrak eksklusif mereka.

Ketiga member EXO yakni Chen, Baekhyun, dan Xiumin sukses kejutkan penggemar dan buat heboh dengan kabar mereka yang memutus kontrak dengan agensi, SM Entertainment pada 1 Juni 2023 kemarin.

Kabar tersebut ternyata berimbas pada harga saham SM Entertainment yang anjlok di bursa saham Korea Selatan (KRX). Keluarnya EXO Chen, Baekhyun, dan Xiumin dari agensi yang selama ini menaungi mereka meninggalkan buntut merosot tajamnya saham SM Entertainment.

Diketahui, pada Jumat, 2 Juni 2023, harga saham SM Entertainment sebesar 102.000 won. Angka tersebut mengalami penurunan dari harga di 31 Mei 2023 lalu yang bertahan di angka 109.700 won.

Setelah kasus keluarnya tiga member EXO tersebar ke publik, saham SM Entertainment langsung merosot.

Menurut data Refinitiv, harga saham SM Entertainment ambles 7,20% ke posisi KRW101,80 hari ini. Dalam sepekan, saham SM Entertainment turun sebesar 1,45%.

EXO Chen, Baekhyun, dan Xiumin telah mengumumkan bahwa mereka memutus kontrrak dengan agensi SM Entertainment melalui perwakilan hukum dan pengacara Lee Jae Hak dari firma hukum Lin.

"Para artis telah mengirimkan beberapa permintaan untuk pengungkapan data penyelesaian transparan dan bukti pendukung ke SM Entertainment sebanyak tujuh kali, dari tanggal 21 Maret hingga saat ini, melalui perwakilan hukum mereka," tutur pengacara Lee Jae Hak seperti dikutip dari KBIZoom pada Jumat, 2 Juni 2023.

Ketiga anggota yakni Chen, Baekhyun, dan Xiumin mengajukan 7 permintaan terakit dokumen dengan terperinci tentang pendapatan dan pembayaran mereka sejak bulan Maret hingga Mei. 

Menanggapi hal tersebut, SM Entertainment mengklaim bahwa semua artis yang berada di bawah naungannya telah mendapatkan bayaran yang sesuai dengan gaji mereka. Pun dengan riwayat pembayaran gaji dapat diminta kapan saja tanpa ada masalah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT