ADVERTISEMENT

Hasil Survei Capres 2024 Terbaru Bersaing Ketat: Ini Peta Kekuatan Ganjar, Prabowo dan Anies

Jumat, 2 Juni 2023 14:18 WIB

Share
Hasil survei capres 2024 siapa yang paling unggul. Foto: Kolase/Ist.
Hasil survei capres 2024 siapa yang paling unggul. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil survei capres 2024 masih bersaing ketat antara Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Hasil survei capres 2024 yang disampaikan LSI Deny JA terbaru, Prabowo disebutkan unggul di 3 provinsi. Sementara Ganjar unggul di dua provinsi lainnya dari 5 provinsi yang disurvei.

Sementara hasil survei capres 2024 yang dirilis SMRC menyebutkan, bahwa elektabilitas Ganjar masih yang tertinggi. 

Lantas seperti apa catatan lengkapnya, berikut ulasannya seperti disitat redaksi jumat 2 Juni 2023.

Dalam catatan yang dihimpun Poskota.co.id, Lingkaran Survei Indonesia Denny JA diketahui kembali mengeluarkan hasil survei nasional terkait kandidat calon presiden 2024. 

Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto disebutkan unggul di tiga provinsi dibandingkan Ganjar pranowo dan Anies Baswedan.

Sementara itu di dua provinsi lainnya Ganjar pranowo yang memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan Prabowo dan Anies Baswedan. Survei dilakukan di 5 provinsi karena berdasarkan populasi mencapai 57,6 persen di Indonesia.

"Pertarungan teritori di 5 Provinsi terbesar. Jadi 5 provinsi ini jika digabung itu ternyata populasinya mencapai 57,6 persen populasi yang ada di Indonesia," kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, seperti disitat redaksi, hari ini.

"Di mana saja? Bisa kita lihat ada 5 provinsi lengkap dengan basenya atau dengan populasi yang ada, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, kemudian juga Provinsi Banten ya," kata dia lagi.

Sementara itu Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan elektabilitas Ganjar pranowo berada di urutan pertama dengan raihan 35,9 persen. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT