ADVERTISEMENT

BP2MI Amankan 24 Pekerja Migran yang Akan Dikirim ke Timur Tengah saat Pengerebekan di Jakpus

Jumat, 2 Juni 2023 18:28 WIB

Share
Sebanyak 24 PMI yang berhasil diamankan. (ist)
Sebanyak 24 PMI yang berhasil diamankan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Perlindung Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mengamankan calon Pekerja Migran Indonesia saat melakukan pengerebekan.

Penggerebekan dilakukan pada penampungan calon Pekerja Migran Indonesia di sebuah hotel di, Wilayah Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/5/2023).

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengatakan, dalam pengerebekan tersebut petugas mengamankan 24 calon Pekerja Migran Indonesia.

"Total ada 24 yang kita amankan, pengerebekan ini dilakukan di salah satu hotel di Senen, Jakarta yang dijadikan tempat penampungan," kata Benny saat dihubungi, Jumat  (2/6/2023).

Benny  mengatakan, pengerebekan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Atas laporan itu kami melakukan penggerebekan, demi mencegah kebocoran info, saya langsung bergerak dengan tim," ujarnya.

Setelah dilakukan penggerebekan ditemukan sebanyak 24 perempuan dengan rentang usia 21 hingga 48 tahun. Mereka berasal dari berbagai daerah mulai dari Lampung, NTB, Jawa Barat hingga Jawa Timur.

"Mereka akan diberangkatkan ke Timur Tengah Arab Saudi, sebagai pekerja rumah tangga. Mereka dari NTB, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, semuanya perempuan dan kita akan pulangkan ke kampung halaman masing-masing," ujarnya.

Benny mengatakan, penggerebekan tersebut merupakan penggerebekan kesekian kalinya selama dia memimpin BP2MI.

"Dari yang kita temukan, ini sudah yang ke sekalian kali kita menggerebek, dan saya katakan komitmen untuk memberantas para sindikat ilegal sampai ke akar-akarnya, ini pesan Pak Presiden lindungi Pekerja Migran Indonesia dari ujung kaki sampai rambut," ujarnya. (rizal)

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT