ADVERTISEMENT

Apes, Pelaku Curanmor Ditangkap Gegara Motor yang Digasaknya Habis Bensin

Jumat, 2 Juni 2023 10:23 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pelaku spesialis pencurian motor (curanmor) ini kena apesnya. ZA (41), ditangkap saat motor curian yang dibawanya kehabisan bensin di jalan Kampung Asem, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. 

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria menjelaskan tersangka diamankan pada Jumat (19/5), sekitar pukul 03.00 WIB. Berawal dari kecurigaan personil Unit Reskrim yang sedang patroli malam melihat tersangka sedang mendorong motor Yamaha Jupiter Z berwarna biru. 

Saat itu ZA yang melintas di depan Alfamart Kampung Asem, Desa Cikande, Kecamatan Cikande didekati petugas namun mengaku motornya kehabisan bensin sehingga harus menuntunnya. 

"Lantaran curiga, anggota memegang kendaraan tersebut pada bagian mesin dan didapati mesin kendaraan dalam keadaan dingin dan wajah pelaku terlihat mulai gelisah," terang Kapolres didampingi Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan pada Jumat (3/6/2023).

 

Kapolres menyebutkan lantaran menunjukkan gerak-gerik yang mencurigakan, petugas menanyakan STNK namun tersangka mengaku tidak membawanya dan beralasan ada di rumah.

Karena gerak-geriknya mencurigakan, ZA kemudian dibawa ke mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah diminta pihak keluarga untuk mengantarkan STNK, tersangka ZA akhirnya mengakui jika motor tersebut adalah hasil mencuri.

"Setelah tersangka diminta untuk menghubungi pihak keluarga untuk mengantarkan dokumen kendaraan, tersangka akhirnya mengakui bahwa kendaraan tersebut adalah hasil mencuri di Kampung Kaman Pasir, Desa dan Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang," kata Andhi.

Dari pengakuan itu, personil Unit Reskrim kemudian melakukan pemeriksaan dan diketahui jika aksi pencurian yang dilakukan pria ZA tersebut rupanya bukan yang pertama kali. Tersangka ZA mengakui sebelumnya telah 3 kali mencuri motor di parkiran

"Hasil pemeriksaan, ZA mengaku telah mencuri 3 sepeda motor lainnya, sasarannya adalah motor yang tidak menggunakan kunci ganda. Tiga motor lainnya berhasil diamankan dari rumah tersangka," ucap Kapolres.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT