Resmi Dilantik Anggota DPRD DKI, Bastian Bakal Soroti Kasus Stunting di Jakarta

Kamis, 1 Juni 2023 06:33 WIB

Share
Anggota DPRD DKI asal Gerindra, Bastian Simanjuntak resmi dilantik gantian M Taufik. (Aldi)
Anggota DPRD DKI asal Gerindra, Bastian Simanjuntak resmi dilantik gantian M Taufik. (Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bastian Simanjuntak resmi dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta menggantikan Almarhum M. Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, pada Rabu, 31 Mei 2023.

Bastian dilantik atas satu Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Gerindra setelah anggota Komisi E M. Taufik meninggal dunia.

Saat ditemui awak media, Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Rani Mauliani mengatakan, setelah dilantik Bastian Simanjuntak, akan bergabung di komisi E yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

"Terakhir, Pak Taufik memang ada di Komisi E. Jadi, Pak Bastian bergabung di posisi tersebut," ujar Rani di Gedung DPRD DKI, Rabu (31/5/2023).

Dia berharap, Bastian segera bekerja maksimal untuk rakyat. Apalagi Komisi E membidangi masalah-masalah yang berkaitan langsung dengan masyarakat. 

 

Sementara itu, Bastian mengaku bersyukur atas pelantikannya menjadi anggota DPRD DKI. Ditempatkan di komisi E, Bastian mengaku masih akan mengkaji sejumlah program di Jakarta khususnya terkait pendidikan dan kesehatan. 

"Pendidikan dan kesehatan menjadi konsentrasi kita. Karena kita harus pikirkan kesehatan dan pendidikan untuk masa depan bangsa Indonesia. Pendidikannya harus harus dipersiapkan dan kesehatannya pun harus diperjuangkan," tuturnya.

Terkait kesehatan, anggota DPRD DKI dapil III tersebut menyoroti terkait masih tingginya kasus stunting di Jakarta. Dia berjanji akan memperjuangkan agar kasus stunting bisa ditekan.

"Kebetulan di dapil saya sendiri masih ada balita penderita stunting, tadinya 10 kasus, lalu turun menjadi 8 kasus. Ini DKI loh, ada warga penderita stunting. Jadi hal-hal ini yang nantinya akan kita perjuangkan," lanjutnya.

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
2 Komentar