Punya Daya Elektoral Besar, Erick Thohir Dinilai Makin Layak Dampingi Prabowo untuk Pilpres 2024

Kamis, 1 Juni 2023 17:15 WIB

Share
Erick Thohir Dinilai Cocok Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024(Instagram/erickthohir)
Erick Thohir Dinilai Cocok Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024(Instagram/erickthohir)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Daya elektoral besar yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir semakin menguatkan posisinya menjadi calon wakil presiden (cawapres). Erick Thohir dinilai sosok yang layak dampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.  
 
“Prabowo – Erick Thohir itu bagus, bisa seperti itu, ya saya sih melihatnya,” tutur Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin.
 
Ujang mengatakan Prabowo – Erick Thohir duet yang punya potensi besar, keduanya lantaran memiliki keunggulannya masing-masing. Faktor keunggulan terkuat keduanya ada pada sisi elektabilitas.

Menurut dia kelebihan tersebut dapat menjadi kekuatan hebat untuk bertarung pada Pilpres 2024 mendatang. Prabowo – Erick Thohir juga mendapat dukungan besar dari berbagai elemen masyarakat Tanah Air.
 
Seperti pada hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) untuk capres - cawapres potensial Pilpres 2024. Survei menunjukkan duet Prabowo-Erick Thohir berhasil unggul mengalahkan figur pasangan lainnya.
 
Tercatat Duet Prabowo – Erick Thohir unggul dengan perolehan angka sebesar 38,5 persen. Posisi keduanya berada di atas pasangan Ganjar-Sandiaga dengan 29,8 persen serta Anies-AHY 28,9 persen.
 
“Kalau ingin kuat, ya Erick Thohir ke Prabowo Subianto,” imbuh Ujang. 
 
Hal demikian semakin diperkuat karena Prabowo maupun Erick Thohir memiliki banyak keunggulan lain. Keduanya menjadi pasangan yang dapat saling melengkapi.

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar